Bupati Serahkan Tiga Unit Hand Tractors Tepada Kelompok Tani.

0
662

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com. Pelaksanaan buka puasa bersama Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Kamis (30/6) sore, dilaksanakan di Masjid Al- Istiqamah Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.

Tampak mendampingi Bupati dan Wakil Bupati dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, para Kepala SKPD Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas.

Kedatangan rombongan Bupati Kapuas disambut dengan penuh kekeluargaan oleh masyarakat Desa Saka Lagun, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, para Kepala Desa se Kecamatan Pulau Petak juga oleh Camat Pulau Petak Fahruransi beserta unsure Tripika Kecamatan Pulau Petak .

Ketua pengurus masjid Al-Istiqamah Desa Saka Lagun H Ahmad Yani dalam laporanya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas, yang melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Saka Lagun khususnya kaum muslimin dan muslimat yang menjalankan ibadah puasa, serta berharap dengan kunjungan tersebut akan terjalin suatu ikatan bathin serta tali silaturahim yang erat antara Pemerintah dengan Ulama dan Umara.

Bupati Kapuas Ben Brahim S bahat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang begitu tulus dan ikhlas dari masyarakat Desa Saka Lagun, atas kunjunan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas, “ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan tali silaturahim dan tali persaudaraan diantara kita, karena kita adalah bersaudara” katanya.

Dikesempatan yang sama pula, Bupati juga berpesan kepada semua orang tua agar tidak bosan-bosanya untuk mengajarkan anak-anaknya, mendidik anak-anak untuk mencintai Al-Qur’an, membaca Al-Qur’an dan memahami Al-Qur’an, sehingga diharapkan anak-anak tersebut sebelum umur dua belas tahun sudah bisa baca tulis Al-Qur’an, katanya.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu hidup rukun, damai dan mengikat tali silaturahim antara satu dengan yang lainya dengan tanpa memandang suka agama ras dan golongan.

H.Abdussani dalam tausiahnya menekankan tentang pentingnya selalu berbuat kebaikan, baik antara sesama maupun terhadap orang lain, hal tersebut sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW bahwa manusia yang baik adalah orang yang banyak gunanya bagi orang lain, dalam arti juga berguna bagi orang lain, bukan hanya untuk dirinya sendiri.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut Bupati juga berkesempatan menyerahkan bantuan tiga buah Hand Tractor kepada tiga kelompok tani Suka Maju, Berkat Cangkal dan Kelompok Tani Bina Barata Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petah.(angga).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here