BPJS Terapkan Layanan Kesehatan Saat Mudik Lebaran 2016

0
483

ATAMBUA, NTT-Zonadinamika.com- BPJS Kesehatan akan menerapkan layanan kesehatan saat mudik Lebaran Nanti dengan memberikan fasilitas yang memadai saat lebaran di setiap rumah sakit di Indonesia.

Para peserta mudik yang membawa BPJS masih aktif, maka boleh mendapat layanan kesehatan di setiap Rumah Sakit yang berada di seluruh Indonesia tanpa harus menggunakan rujukan, Rumah Sakit dan IGD yang dituju telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan secara Nasional.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Atambua, Endang Triana Simanjuntak, dalam konferensi persnya di Aula BPJS cabang Belu, Rabu 29/06/16 mengatakan bahwa BPJS kesehatan akan memberikan layanan yang lebih maksimal selama musim mudik tanpa adanya rujukan dari salah satu rumah sakit, menjelang H-7 hingga H+7 lebaran, agar peserta BPJS yang mudik tidak perlu berobat melalui rumah sakit di wilayah setempat tetapi berlaku di seluruh wilayah indonesia tanpa harus membawa rujukan.

Endang menghimbau agar peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat, kartu BPJS yang di bawa agar selalu di pastikan bahwa kartu tersebut masih aktif. “tidak ada tunggakan membayar iuran BPJS, dan bayarlah iuran BPJS tepat pada waktunya, sehingga dapat memperoleh tindakan medis yang cepat tanpa menarik biaya,” imbaunya.

Endang juga mengungkapkan bahwa untuk mempermudah dan memastikan kelancaran pelayanan kesehatan kepada para peserta, BPJS cabang atambua juga menyediakan hotline service, melalui kantor cabang Atambua, 08112862407 dengan website BPJS kesehatan www.bpjs-kesehatan.go.id,bagi peserta bisa mnghubungi kami dan membuka web.yg ada”, Pungkasnya. (Nus Feka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here