Warga Desa Basungkai Doakan Bupati dan Wakil Bupati.

0
467

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Hari ke enam belas Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 1437 H/2016 M yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, dilaksanaan di Masjid Raudhatul Janah Desa Basungkai Kecamatan Basarang, minggu ( 26/6 ) sore.

Buka puasa bersama tersebut diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny.Ary Egahni Ben Bahat.SH, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Ketua Pengadilan Negeri Kapuas, Wakapolres Kapuas, Kasdim 1011 Kapuas, Sekda Kapuas Rianova masing-masing didampingi isteri, Staf Ahli dan Asisten, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta para Kepala SKPD dan Kepala Bagian di Lingkungan setda Kapuas.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut dengan penuh kekeluargaan oleh Camat Basarang didampingi isteri serta unsur Tripika Kecamatan Basarang, para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta kaum muslimin dan muslimat Desa Basungkai dan sekitarnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya merasa bersyukur dan bahagia bisa bersama-sama dengan masyarakat Desa Basungkai dan sekitarnya, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan kaum Muslimin dan muslimat, untuk bersama-sama melaksanakan berbuka puasa bersama di masjid Raudhatul Janah, dengan penuh hikmad dan kekeluargaan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan arahan tentang penggunaan dana ADD dan DD yang dikelola sepenuhnya oleh desa, baik untuk kepentingan pendidikan, kesehatan, rumah ibadah dan infrastruktur jalan dan jembatan sesuai dengan skala prioritas.

Pada saat itu juga dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan, kerukunan serta kebersamaan tanpa membedakan warna kulit, suku, agama, ras dan golongan, karena kita adalah satu, kita adalah bersaudara,“Dengan kebersamaan saya yakin pembangunan yang kita laksanakan akan dapat berjalan dengan baik dan lancar” kata Ben Brahim.

Diakhir sambutan Bupati berpesan kepada semua orang tua muslim agar tidak bosan serta tidak henti-hentinya mengajarkan anak-anakny untuk, mengenal, membaca dan mencintai Al-Qur’an sehingga diharapkan sudah tamat baca tulis Al-Qur’an sebelum umur dua belas tahun.

Ketua Panitia pengurus Masjid Raudhatul Janah M Noor Ilmi dalam laporannya atas nama masyarakat Desa Basungkai merasa bangga kepada Bupati dan wakil Bupati Kapuas atas kemajuan pembangunan selama kepemimpinan Ben-Jirin yang sampai ke desa-desa khususnya desa Basungkai, yang dulu jalanya bergelombang sekarang mulus, katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan dengan tim safari Ramadhannya Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, yang berkenan mengunjungi desa Basungkai untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat, kami mendoakan semoga Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga diberikan kesehatan dan kekuatan agar dapat memimpin Kabupaten Kapuas dan dapat menjalankan tugas sehari-hari dengan baik dan lancar, katanya.

Dikesempatan yang sama Bupati menyerakan bantuan kepada yayasaan pendidikan nurul hikmah sebesar lima belas juta rupiah yang diterima langsung oleh pengurus yayasan, semantara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas menyerahkan Alqur’an serta jadual sholat sepanjang masa yang diterima oleh pengurus masjid Raudhatul Janah.

Sementara itu Wakapolres Kapuas memberikan Helm sebanyak 10 buah serta memasang secara simbolis kepada Camat Basarang, sebagai tanda keperdulian keselamatan berkendaraan bagi warga masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya masyarakat Kecamatan Basarang agar selalu menggunakan helm dalam berkendaraan, dan selalu mentaati peraturan lalu lintas sehingga terhindar dari bahaya, dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar menghindari minuman keras, bahaya mengkonsumsi obat-obataan terlarang serta narkoba, “Mari kita sama sama menjaga keamanan, keselamatan generasi muda serta menjaga toleransi diantara umat beragama agar selalu terjalin dengan baik dan kondusif’’ kata Sigit. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here