Masyarakat Dusun Diklaran Kembali Ke Desa Dua Koran

0
719

ATAMBUA, NTT-Zonadinamika.ccom. Perdebatan panjang soal domisili warga Dusun Diklaran Desa Lawalutolus Kecamatan Tasifeto Barat yang selama ini secara administratif menjadi warga Desa Dua Koran Kecamatan Raimanuk akhirnya mendapat titik terang setelah DPRD Belu bersama Camat, Kepala Desa dan Masyarakat dusun tersebut sepakat untuk menyelesaikan persoalan ini dengan musyawarah bersama Pada Kamis 23 Juni 2016 di Kantor Camat Tasifeto Barat.

Adapun usul dari DPRD Belu terkait persoalan dusun Diklaran Oleh Ketua Komisi I Edu Mau Boy, bahwa Pemerintah Desa dan Kecamatan harus duduk bersama masyarakat untuk tuntaskan masalah ini.
“ada pembiaran yang dilakukan oleh pihak kecamatan dan desa sebab selama ini tidak duduk bersama untuk selesaikan masalah dusun tersebut,” Kata Edu, Senin (20/6/2016).

Edu mengatakan bahwa rekomendasi dari Komisi I ini harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah dengan jalan duduk bersama oleh camat dan kepala desa tentang status dusun Diklaran di desa lawalutolus yang selama ini menjadi warga desa Dua Koran Kecamatan Tasifeto Barat.

Martin Nai Buti Wakil Ketua Komisi I mengatakan bahwa, pertama; menurut undang-undang dusun Diklaran tersebut masuk desa Duakoran sebab warga dusun memiliki KTP dengan Alamat Desa Duakoran.
Kedua; bahwa Warga dusun tersebut selama ini mengikuti proses PIlkada, Pileg dengan alamat Desa Dua Koran Kecamatan Raimanuk.

Atas usul saran tersebut Komisi I DPRD Belu memberi dua rekomendasi yakni agar secepatnya menyesaikan warga dusun tersebut dan tetap berada pada desa Dua koran sesuai domisili yang sah yakni KTP dan kedua, apabila masalah ini tidak selesai, maka proses pelaksanaan pilkades kedua Desa untuk sementara dipending. (Nus Feka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here