Kebersamaan Modal Membangun Kabupaten Kapuas

0
549

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com. Masih dalam rangkaian Safari Ramadhan di tahun 2016, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH mengikuti buka puasa bersama dengan Dosen, Staf dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, Minggu (12/6) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP, Forkopimda, Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH, Ketua Pengadilan Agama Kapuas, beberapa DPRD Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala SKPD, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Ketua MUI, Ketua PC NU, Wakil Ketua PD Muhammadiyah, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ketua STAI Kapuas Dr H M Nafiah IbnorDosen dan Mahasiswa STAI selaku tuan rumah.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengatakan Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahunnya tiada lain dan tiada bukan tujuannya adalah untuk mengikat tali silahturahmi, tali kebersamaan, dan tali persaudaraan satu sama lain tanpa memandang perbedaan karena semua bersaudara.

Ia menyampaikan juga rasa bangga dan bahagianya karena melihat masyarakat Kabupaten Kapuas semuanya selalu dalam kebersamaan, selalu menyatu dan selalu dalam kedamaian. Maka dari itu, ia menekankan hal tersebut merupakan modal untuk membangun Kabupaten Kapuas.

“Saya secara pribadi merasa bangga karena merasakan ada sesuatu kebahagiaan tersendiri bagi saya dapat melihat masyarakat Kabupaten Kapuas ini semuanya dalam kebersamaan. Dengan kebersamaan dan suatu tekad kita pasti dapat menjadikan Kabupaten Kapuas ini rukun, damai dan masyarakatnya sejahtera, ini adalah cita-cita kita semua,”kata Ben Brahim.

Selain itu, ia meminta bantuan kepada tokoh masyarakat, alim ulama agar mengingatkan anak/cucunya akan adanya bahaya narkoba, bahaya minuman keras dan obat-obatan terlarang lainnya serta perkelahian antar remaja. Untuk itu, Ia meghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan memberantas hal tersebut.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat Kapuas dengan harapan semua dapat menjalaninya dalam keadaan sehat, diberikan panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Ditempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Drs H Ahmad Bahruni dalam Tausiyah menjelang berbuka puasa menyampaikan Ramadhan adalah jalan kebaikkan yang ditunjukan Allah SWT kepada umat Muslim dimana didalamnya ditawarkan kebaikan dan panen pahala di bulan yang suci ini.

Ia mengatakan dalam mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT maka harus disikapi dengan keistimewaan bukan disikapi dengan harga yang murah. Oleh karena itu Ia mengajak semua umat muslim untuk memanfaatkan bulan yang penuh berkah tersebut untuk membangun hubungan yang secara vertikal kepada Allah SWT dan secara horizontal kepada sesama.

“Ramadhan pada hakekatnya media latihan untuk mengendalikan diri agar menjadi manusia yang otentik yang berada dalam keseimbangan dan kemuliaan. Pada hakekatnya adalah untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT, selalu bersyukur dan cerdas di dalam kebenaran,”tuturnya. (Angga).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here