SMAN 1 Moga,Kecolongan

0
1793

PEMALANG JATENG,Zonadinamika.com. Entah sengaja di tutupi atau memang benar-benar tidak tahu,terkait isu santer di duga salah satu siswinya yang telah hamil diluar nikah serta telah melahirkan,yang menerpa SMAN 1 MOGA,Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.

Ironisnya,pihak sekolah hanya memberikan keterangan bahwa siswi berinisial YLA kelas XII IPS 4 tidak masuk sekolah karena sakit.”setahu kami siswi tersebut ijin sakit dan ada surat ijin dari dokter,masa kami tidak percaya pada dokter yang buat surat ijin tersebut,dan rencananya akan di ikutkan ujian susulan”.Tutur Drs.Murhono,M.Pd selaku kepala sekolah melalui Sihono Mulyadi kepala Tata Usaha (TU).

Namun sangat disayangkan pihak sekolah yang terkesan menutupi,apa mungkin karena YLA adalah putri salah satu anggota DPRD Kabupaten Pemalang,hingga pihak sekolah pun terkesan malah menunggu keputusan dari pihak orang tua YLA.

Di temui di kediamannya,bahwa ayah kandung YLA yang juga anggota Dewan membenarkan hal tersebut.”Terkait hal tersebut memang saya benarkan kejadian ini,dan karena sudah di lamar 2 tahun yang lalu,ketika terjadi hal seperti ini dan saya sudah tidak kuat,maka secepatnya mereka saya nikahkan secara agama”.Tutur sang ayah yang terlihat berusaha tegar dalam memberikan keterangan.

Sangat di sayangkan kejadian ini rupanya telah mencuat kepermukaan dan rupanya sudah menjadi rahasia umum,khususnya di sekitar tempat tinggal YLA Desa Karangpoh Kecamatan Pulosari.Warga membenarkan kejadian tersebut dan mereka mengetahui bahwa YLA telah hamil diluar nikah,dan telah melahirkan beberapa waktu lalu.

“Iya benar mas melahirkan dirumah yang lelakinya,tapi karena pendarahan akhirnya di bawa ke RSI Semadu Moga dan disana juga langsung di nikahkan”.Ungkap beberapa warga sekitar tempat tinggal YLA,yang tidak ingin identitasnya di publikasikan.

Tidak seharusnya pihak sekolah menutupi kejadian tersebut.Bisa saja manakala hal tersebut terjadi pada warga sipil biasa atau orang tidak mampu,maka biasanya sekolah terkait akan segera mengambil tindakan tegas. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here