Jangan Nodai Ramadhan, Jagalah Keamanan,Ketertiban,Kerukunan dan Kedamaian.

0
664

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Hari kedua pelaksanaan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang SIK, M.Hum, beserta jajaran, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama serta para Kepala SKPD Kabupaten Kapuas, dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin Desa Narahan Baru Kecamatan Pulau Petak, Kamis 9/6 sore.

Kedatangan rombongan Bupati Kapuas disambut hangat oleh Camat Pulau Petak Fahruransi beserta unsur Tripika Kecamatan Pulau Petak Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, Alim Ulama serta kaum muslimin dan muslimat Desa Narahan Baru dan sekitarnya.

Kagiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan di masjid Al-Mujahidin didahului dengan laporan Ketua Pengurus masjid H Muhran dilanjutkan dengan peresmian Majelis Ta’lim Nurul Musthafa, FSG Desa Narahan Baru Kecamatan Pulau Petak oleh Bupati Kapuas, dengan tema “ Membangun Aqidah, Ibadah dan Ahlak Umat “ asuhan KH.Muchtar Ruslan, KH. Umar Baki dan Guru Haderi, serta tausiah yang disampaikan oleh KH.Muchtar Ruslan dan pemberian bantuan oleh Bupati Kapuas Ban Brahim S Bahat yang diterima langsung oleh Ketua pemgurus Masjid Al-Mujahidin H Muhran.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya merasa bangga dan bahagia bisa bersama-sama dengan kaum muslimin dan muslimat Desa Narahan dan sekitarnya, untuk melaksanakan buka puasa bersama Tahun 2016/1437 H.

Di kesempatan tersebut dia menyampaikan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas, baik yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan serta penggunaan anggaran dana desa di tiap-tiap desa di Kabupatan Kapuas.
“Saya mengajak seluruh umat beragama di Kabupaten Kapuas untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan dan kedamaian serta toleransi yang tinggi diantara sesama umat beragama, agar terjalin keharmonisan dan kebersamaan, lebih-lebih pada saat pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1437 H” pinta Ben Brahim.

Dia juga tidak bosan bosannya mengajak tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta para alim ulama dan para orang tua, untuk selalu memberikan nasehat dan bimbingan kepada para remaja dan anak-anak tentang bahaya narkoba dan obat-obatan lainya serta minuman keras, mengingat peredaran narkoba saat ini semakin marak dan merajalela.

Di tempat yang sama Ketua pengurus Masjid Al-Mujahidin H Muhran dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan di Desa Narahan Kecamatan Pulau Petak berjalan dengan baik, aman dan lancar, dia juga menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Daerah agar dapat membantu penyelesaian pembangunan Masjid serta pembangunan infrasruktur jalan dan jembatan, sehingga arus transportasi baik barang maupun orang dapat berjalan dengan lancar.

KH.Muchtar Ruslan dalam tausiahnya mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, dengan lapang dada, dengan hati yang tulus ihklas, dengan hati yang gembira, serta dengan kedua belah tangan yang terbuka, karena Allah akan menjauhkan orang tersebut dari api neraka, dan yang tidak kalah penting dalam menjalankan ibadah puasa setiap orang harus dapat mengendalikan diri dari hawa nafsu serta amarah, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan sempurna.(Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here