Ose Luan: Masalah Dusun di Desa Duakoran dan Lawalutolus, Pemda Belu Akan Ambil Sikap Tegas

0
1107

ATAMBUA, NTT- Zonadinamika.com. Permasalahan status domisili salah satu Dusun yang diperebutkan antara Desa Lawalutolus Kecamatan Tasifeto Barat dan Desa Duakoran Kecamatan Raimanuk dalam proses Pilkades 2016, dimana dusun tersebut termasuk wilayah Desa Lawalutolus tetapi selama ini mereka (dusun) menjadi penduduk Desa Duakoran Kecamatan Raimanuk baik dalam pelayanan administrasi pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan serta termasuk juga untuk Proses Kepanitiaan Pilkades ini dari dusun tersebut ada yang menjadi ketua panitia dalam Pilkades Desa Duakoran.

Melihat hal ini, Wakil Bupati Belu Drs. J.T Ose Luan mengatakan bahwa permasalahan ini akan diambil alih oleh Pemerintah Kabupaten supaya bisa mengembalikan dusun tersebut ke Desa Lawalutolus.

Menurut Ose Luan, bahwa pengambilalihan oleh Pihak Kabupaten juga bertujuan untuk menentukan status warga dusun tersebut dalam proses pemilihan nanti.
“Hanya apakah mereka memilih atau tidak, itu nanti dalam proses kami akan menentukan sikap terakhir,” Kata Ose Luan (Kamis, 09/06/2016) di Aula Lantai I Kantor Bupati Belu.

Lanjut Ose bahwa masyarakat dusun tersebut secara administrasi harus kembali kepada desa Lawalutolus, sebab kalau tidak maka Pemerintah harus merubah Perda yang ada tentang batas kecamatan dan hal ini akan menjadi salah satu pekerjaan yang lebih berat.

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa memang KTP warga dusun tersebut adalah Desa duakoran akibat dari Proses Pilkades Desa Lawalutolus ini, sebab pada saat tersebut mereka (dusun) kemungkinan mendukung Calon lain sehingga kemudian Kepala Desa yang berjalan tidak melayani mereka, maka mereka pindah ke desa Duakoran. (Nus Feka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here