Ciptakan Ide-Ide Inovatif dan Kreatif.

0
891

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Sebagaimana pada Tahun tahun sebelumnya, pada saat datangnya bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Kecamatan Selat selalu mengadakan pasar wadai ( Ramadhan Cake Fair ). Untuk Tahun 2016 ini pasar wadai dilaksanakan di Kawasan Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Kuala Kapuas jalan Maluku, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Senin,6/6 sore.

Tampak hadir dalam acara pembukaan pasar wadai tersebut Ketua TP.PKK Kabupaten Kapuas Ny.Ary Egahni Ben Bahat,SH, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Unsur Forkompinda Kabupaten Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kabupaten Kapuas yang juga masing-masing didampingi Isteri serta para Kepala SKPD dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Acara diawali dengan persembahan lagu lagu bernuasa Islami yang dibawakan oleh kelompok Laski Kabupaten Kapuas pimpinan Ny.Ary Egahni Ben Bahat,SH, serta pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an yang dilantunkan oleh M Yamani.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutanya memberikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya pelaksanaan pasar wadai Ramadhan Tahun 2016/1437 H. Dia berharap kepada Panitia agar dapat menciptakan ide-ide inovatif dan kreatif agar membuat pasar wadai tersebut lebih meriah dan menarik, sehingga menarik minat masyarakat untuk datang berbelanja sekaligus bersilaturahmi.

Dia juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia yang menggabungkan kegiatan pasar wadai ramadhan dengan bebagai kegiatan lomba, sehingga masyarakat disamping berbelanja kuliner juga dapat menyaksikan berbagai lumba serta hiburan yang ditampilkan.

Lewat momen tersebut, Bupati juga meminta serta mengingatkan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para orang tua agar dapat turut berperan aktif bersama-sama dengan Pemerintah dan penegak hukum untuk perang melawan peredaran narkoba, dengan memberikan pengertian dan nasehat tentang bahaya narkoba bagi kehidupan, baik di rumah-rumah ibadah, tempat pertemuan dan kesempatan-kesempatan lainya.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Selat selaku Ketua Panitia pelaksana melaporkan bahwa peserta/pedagang yang menempati blok/lapak pasar wadai tersebut sebanyak 65 pedagang terdiri dari pedagang kue/wadai, pedagang makanan baik ikan maupun sayur sayuran masak serta Bolog Kapuas yang juga turut melakukan operasi pasar beras murah.

Lebih jauh disampaikan oleh Ketua Panitia, bahwa panitia juga dalam rangka memeriahkan pasar wadai, juga melaksanakan berbagai jenis perlombaan dan hiburan bernuansa Isalami diantaranya lomba Da’I Cilik, lomba Hafidzh, Hijab Contest, lomba Adzan, lomba menggambar dan mewarna serta festifal music religi, bekerja sama dengan KNPI Kabupaten Kapuas, Dewan kesenian Kabupaten Kapuas, Pramuka, Pondok Pasantren, Panti Asuhan dan Karang Taruna.(angga).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here