Dua PNS Belu Diamankan Pol PP

0
1309

ATAMBUA, NTT- Zonadinamika.com, Dua PNS tertangkap selingkuh di rumah warga Weaituan, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, kamis malam sekitar pukul 24.00 WIB oleh anggota Satpol PP Belu yang telah melakukan pengitaian sejak sore hari.

Sesuai pengintaian pasangan laki-laki (PSK) mendatangi perempuan (RMH) pada tengah malam di rumah salah satu warga weaituan, berkat koordinasi Pol PP bersama warga, keduanya berhasil diamankan dan diboyong ke kantor Satpol PP untuk diambil keterangan.

Kedua pasangan ini salah satunya adalah PSK (laki-laki) merupakan PNS pada Dinas BKPP Belu, dan RMH (perempuan) adalah guru CPNS Prajabatan Kategori II pada SDI Beisurik, Desa Maudemu.

Informasi yang dihimpum, sebelumnya kedua pasangan ini telah bersama sejak Juli 2015 hingga saat ini, status keduanya telah berkeluarga dan sebelumnya pada tanggal 13 Maret 2016 telah terjadi denda akibat perselingkuhan mereka dengan nilai 5 juta rupiah, namun keduanya tidak jera dan berhenti, namun masih tetap melanjutkan perbuatan mereka hingga tertangkap saat ini.

Wakil Bupati Belu Drs. J.T. Ose Luan didampingi Sekda Belu juga turut mendengar keterangan kedua pasangan ini pada Jumat (15/4/2016) di Kantor Pol PP Belu.

“Informasi sudah saya dapat, bahwa masih ada pasangan selingkuh lainnya yang masih ditelusuri,” Kata Ose Luan.

Sementara itu Sekda Belu Drs. Petrus Bere juga menyampaikan bahwa proses BAP akan segera dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana perbuatan mereka sesuai mekanisme yang berlaku yang dilihat dari aturan disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Kita tunggu BAPnya bagaimana, dan dilihat juga dari aturan PNS apakah hukuman ringan, sedang, atau berat,” Katanya. (Nus F).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here