Sosialisasi Aktualisasi Nilai –Nilai Pancasila.

0
797

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Badan Kesbang Politik dan Linmas Kabupaten Kapuas Drs. Ibak, M.Pd. membuka dengan resmi pelaksanaan sosialisasi uktualisasi nilai-nilai Pancasila di aula Kantor Kecamatan Mantangai, Senin 11/4 pagi.

Tampak hadir Dalam acara pembukaan sosialisasi tersebut, Camat Mantangai Yan Marto berserta unsur Tripika Kecamatan Mantangai, tokoh agama dan tokoh masyarakat, para kepala SKPD Kecamatan Mantangai serta para peserta sosialisasi yang terdiri dari para pelajar SLTA se Kecamatan Mantangai.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya berharap kepada para peserta untuk nantinya setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut dapat lebih memahami dan meresapi nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar Negara, sebagai Ideologi pandangan hidup Bangsa Indonesia, sebagai jiwa Bangsa Indonesia, sebagai kepribadian Bangsa dan sebagai sumber dari segala sumber hukum yang ada di Indonesia.

’’ Mari kita lestarikan, kita amalkan, kita jaga dan kita kawal Pancasila di dalam kehidupan kita sehari hari, agar Negara dan Bangsa Indonesia ini hidup rukun aman dan damai, saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lain, baik antara suku agama ras dan golongan ‘’ pinta Ben.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Badan Kesbang Politik dan Linmas Kabupaten Kapuas Drs.Ibak M.Pd dalam laporanya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi aktualisasi nilai-nilai Pancasila adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara terpadu dan berkesinambungan.

Peserta sosialisasi sebanyak 50 orang yang terdiri dari pelajar SLTA se Kecamatan Mantangai, kegiatan dilaksanakan selama 1 hari dengan narasumber dari Kodim 1011 Kapuas. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here