4 Penjabat Kepala Desa Dilantik Wakil Bupati

0
1039

ATAMBUA, NTT-Zonadinamika.com, Sebanyak 4 Penjabat Kepala Desa di Lantik oleh Wakil Bupati Belu Drs. J.T. Ose Luan di ruang kerjanya, Sabtu, (09/4/16).

Dalam arahannya Wabup berpesan bahwa dalam mengemban tugas itu harus dilandasi dengan kepercayaan diri yang tinggi. Jangan takut, usir pikiran-pikiran yang menyesatkan dari hati anda dengan perbuatan yang baik dan benar, sehingga anda dalam posisi dilindungi oleh Tuhan dan dipercaya oleh pimpinan serta didukung oleh masyarakat yang anda pimpin. Bawa diri yang baik karena anda berada ditengah-tengah orang yang mempunyai adat istiadat. Anda tidak pergi untuk merusak itu, tetapi terjun dan melebur diri dengan berbagai nilai-nilai adat maupun kerohanian yang ada di desa itu.

Lanjutnya, tugas yang diemban selama 6 (enam) bulan ini hendaknya menjadi tanggung jawab dan dimanfaatkan untuk persiapkan proses pelaksanaan pemilihan kepala desa defenitif yang akan dilaksanakan nanti.”Anda diberikan tanggung jawab untuk menjadi pemimpin. Anda harus memanfaatkan waktu yang sempit, agar kegiatan pelaksanaan pemilihan kades defenitif dapat berjalan serentak dan berhasil,” Katanya.

Penjabat Kepala Desa yang dilantik, adalah Marselinus Y. Dasi Mau, A.Md (Penjabat Kades Halimodok, Kecamatan Tasifeto Timur) dan Paskalius Florianus Mali, sebagai Penjabat Kades Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Agustina Moin, S.Sos sebagai Penjabat Kepala Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, dan Yosep Hendrikus Taek (Penjabat Kades Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat).

Ose Luan menghimbau agar para Penjabat Kades yang dilantik ini harus menempatkan diri secara baik dan benar serta tidak memihak pada salah satu calon yang akan maju dalam pemilihan Kepala desa dan bekerja sesuai aturan yang berlaku dan menghindari segala perbuatanyang merugikan diri dan keluarga.

“Anda turun sebagai orang netral tidak berpihak kepada siapapun yang akan menjadi calon Kades, karena anda diberi kepercayaan untuk menata dan memanage itu dalam kapasitas anda sebagai pegawai negeri yang dipenjabatkan untuk memimpin desa itu dalam limit waktu 6 bulan,” Pungkasnya. (Yulianus Feka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here