SABDA Bentuk Kader Handal Untuk Regenerasi

0
478

Jakarta Zonadinamika.com. Bagi organisasi keagamaan harus melakukan pembentukkan kader handal untuk regenerasi.begitulah di katakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat Dalam kegiatan Sekolah Agama- agama dan Bina Damai (SABDA) Angkatan III, Senin (4/4).

Lanjut Djarot menjelaskan, kegiatan ini harus bisa terbentuk jatidiri bangsa dan kembali ke Pancasila sebagai idologi bangsa. “Jika ingin jadi bangsa yang maju dan dihormati bangsa lain maka langkah pertama harus mengenal diri sendiri.”Jelas kata Djarot, Senin (4/4).

Djarot menilai, saat ini banyak remaja yang ikut budaya luar, sehingga kebudayaan Indonesia menjadi pudar. Oleh sebab itu pembentukkan kader dalam setiap kegiatan SABDA. “Sementara Ketua Pondok Pesantren Minhadjurodyidin, Muhammad Ashari Akbar mengatakan, kegiatan SABDA terus melakukan regenerasi.
“SABDA perlu dilaksanakan karena pada tahun 2018 mendatang pengurus FKUB DKI habis masa jabatan pengurusnya. Sehingga perlu kader untuk penggantinya,” kata Ashari.

Dari SABDA inilah akan dibentuk kader-kader umat kerukunan umat beragama berkualitas. Rencananya sekolah SABDA ini digelar di SGB Learning Center, Cilengger Bogor, Jawa Barat pada tangg 4-8 April. Adapun tema dari SABDA Angkatan III ini adalah Belajar dan Berlatih Penerapan Nilai Nilai Pancasila Untuk Kader Bina Damai.dan Ahmadiyah (an)