Asisten III Pemda Touna, Buka Musrembangtan Kabupaten Touna 2016

0
663

TOUNA, Zonadinamika. Com– Asisten III Bidang Admistrasi Umum, Pemerintah Daerah (Pemda) Tojo Una Una (Touna), Ir. Munawar Mapu, M.Si, membuka kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan pertanian (Musrembangtan) kabupaten Touna, tahun 2016, yang di laksanakan di hotel lawaka, Ampana, Jumat (4/3/2016).

Kegiatan musrembangtan Kabaupaten Touna tersebut mengambil tema “melalui musyawarah perencanaan pembangunan pertanian (musrembangtan) Kabupaten Touna, tahun 2016, kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam proses pembangunan yang mandiri dan berkelanjutan dengan berbasis ekonomi pertanian guna mewujudkan masyarakat tojo una una yang hebat di bidang pertanian.

Bupati Touna, Mohamad Lahay, SE dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Asisten III Pemda Touna, Ir. Munaar Mapu, M.Si, menyampaikan, Musrenbangtan ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan pembangunan pertanian melalui peningkatan produksi, produktivitas dan pendapatan petani dalam konteks pengembangan ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal di masing-masing kecamatan yang ada di kabupaten Touna.

“Sesuai dengan tema ini hendaknya di maknai sebagai ajakan serta himbauan untuk memantapkan langkah bersama dalam melaksanakan peran dan fungsi masing-masing demi mewujudkan kemandirian dan swasembada pangan di masyarakat,” harapnya.

Dia juga berharap, melalui pertemuan ini, kiranya kita dapat membangun koordinasi dan komunikasi yang lebih baik dan berhasil guna di berbagai tingkatan, baik Kabupaten, kecamatan, desa maupun pada tingkat kelompok tani (KTNA) dalam menyusun program dengan mengakomodir aspirasi, dan kebutuhan secara bottom up planning.

“Serta menentukan langkah-langkah efektif dan efisien demi tercapainya tujuan sesuai apa yang di harapkan bersama, yang juga disinergikan dengan program kementrian pertanian dan dinas yang menangani sektor pertanian, perkebunan, peternakan, bakorluh di tingkat provinsi.” Pungkasnya.

Selain Assisten III Ir.Munawar Mapu,M.Si selaku pejabat daerah mewakili Bupati Touna, juga kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Touna, Perwira Penghubung KODIM 1307/Poso, pejabat yang mewakili ketua DPRD Touna dan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan Dan Kesehatan Hewan (Dinakkeswan) Kabupaten Touna.Yahya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here