PGLII Mitra Pemerintah Daerah

0
455

Kuala Kapuas –Zonadinamika.com. Dalam meningkatkan persekutuan dan kerukunan antar gereja di wilayah Kabupaten Kapuas Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah III PGLII Kabupaten Kapuas melaksanakan Musyawarah Daerah III Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII) Kabupaten Kapuas Tahun 2016.

Musda III PGLII tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT, Selasa (16/2) Pagi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) “Eben-Haezer”. Pembukaan Musda tersebut dihadiri oleh Bimas Kristen Kabupaten Kapuas Herwandae Wui STh, Ketua PGLII Kalteng Pdt Bambang Bahan STh, Ketua Periang Kapuas, Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Pdm Bernard Situmorang, Pendeta/Hamba Tuhan dan p ara undangan.

Bupati Kapuas mengatakan Pemerintah Daerah adalah pelayan untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan serta tanpa membedakan dedominasi gereja, demikian halnya searah dan sejalan dengan gereja-gereja yang juga sebagai Pelayan Tuhan untuk melayani umat masing-masing.

Ia berharap dengana danya kepengurusan PGLII di Kabupaten Kapuas tetap melakukan kemitraan dengan pemerintah untuk bersama-sama melayani masyarakat Kabupaten Kapuas sehingga masyarakat dapat hidup rukun, damai dan bersatu untuk membangun masyrakat sehingga Kapuas dapat lebih maju dan sejahtera.

“Yang terpenting secara khusus dalam internet kepengurusannya tetap melakukan musyawarah yang baik sehingga ke depan organisasi tetap solid, maju dan kuat dalam melayani Tuhan dan melayani masyarakat Kabupaten Kapuas,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bimas Kristen Kabupaten Kapuas dalam sambutannya mengatakan pelayanan dalam persekutuan yang dilakukan secara bersama-sama seperti halnya dalam PGLII maupun semua jenis persekutuan lainnya menunjukkan bahwa ada kesamaan visi dan misi dalam keberbagaian gereja untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus.

Ia berharap, tanggung jawab yang diemban pengurus kiranya tidak menjadi beban dan tidak dijalankan dengan terpaksa, namun dilihat dari sudut pandang bahwa dari sekian banyak hamba-hamba Tuhan maka anggota pengurus diberikan kepercayaan yang besar untuk menjalankan organisasi dengan meluangkan waktu untuk menjalin kerjasama dengan berbagai denominasi gereja dan sebagai penggerak setiap langkah organisasi.

“Untuk itu kami sangat apresiatif dan mendukung semua kegiatan PGLII Kabupaten kapuas dengan harapan semoga kontribusi nyata bagi pembangunan Kapuas di bidang pembinaan kerohanian umat Kristen dapat terwujud dan berkelanjutan,”kata Herwandae.

Selain itu, Ketua PGLII Kalteng menyambut baik kegiatan Musda III PGLII di Kabupten Kapuas. Ia mengatakan, PGLII sebagai kaum injil dapat berperan aktif dalam pembangunan dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menjaga kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas. Ia mengungkapkan, PGLII harus mendukung bukan hanya sebatas doa tetapi bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan rakyat.

“Kita semua kaum injili bersama-sama mendukung Pemerintah Daerah untuk mendatangkan kebaikkan bagi semua orang dan kita sebagai kaum injil harus bersemangat memberitakan injil utuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Kapuas,”pesannya.

Musyawarah dilaksanakan satu hari Tanggal 16 Februari 2016 dan dihadiri oleh peserta berjumlah 50 orang yang terdiri berbagai dedominasi gereja yaitu GBI, GSJA, GBIS, GMII, GKII Kemenangan, GKII Kalvari, GKN Hosana, GPI Jalan Suci, Yayasan Bahtera Hayat dan Barigas Ministry. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here