Bupati Buka Pertandingan SMASA Cup Ke 12

0
996

Kuala Kapuas – Zonadinamika.com. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT membuka secara langsung Kejuaraan Bola Basket SMASA Cup ke-12 Tahun 2016, yang diselenggarakan di Lapangan Bola Basket SMA Negeri 1 Kuala Kapuas, Senin (15/2) kemarin.

Program ini adalah kerja dari sekolah khususnya dibidang Kesiswaan, yang tentunya memiliki nilai yang sangat penting, karena diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Kapuas juga dari Kabupaten lainnya, Kodya Palangka Raya bahkan juga dari Kalimantan Selatan. Kejuaraan ini akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT.

Hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Ketua PKNPI/Ketua PERBASI Kabupaten Kapuas Bob Dwi Cipta Mahaputera, Kapolsek Selat Kapuas, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas Sukrani SPd beserta guru/pengajar, undangan dan para peserta pertandingan.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya turnamen besar antar sekolah seperti Pertandingan Bola Basket SMASA Cup. Ia mengatakan pertandingan Basket SMASA Cup benar-benar dilaksanakan setiap tahun karena merupakan momentum yang strategis untuk membuat anak-anak didik dapat berprestasi. berharap melalui pertandingan tersebut dapat mengeluarkan pemain-pemain basket yang handal, terkenal dalam jenjang nasional bahkan internasional.

“Melalui ajang turnamen basket ini pula akan terjalin persaudaraan dan silahturahmi diantara kalian. Selain itu pada saat yang berbahagia ini saya mengingatkan kepada kita semua agar berhati-hati dan jangan tergoda dengan organisasi masyarakat yang bertentangan dengan NKRI,” himbaunya.

Ketua PERBASI Kapuas menyampaikan terima kasih kepada para sponsor seperti Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah mendukung terselenggaranya Pertandingan. Ia berharap ke depan pendukung acara tetap membantu kegiatan tersebut dan tidak hanya di bidang olahraga tetapi juga di bidang keagamaan.

Bob menghimbau kepada para siswa dan siswa yang hadir agar menjaga kesehatan dan prestasi mereka serta menjauhi narkoba karena generasi muda merupakan penerus masa depan dan menjadi pewaris kepemimpinan di Kabupaten Kapuas.

“Salah satu kesuksesan generasi muda adalah dengan menjauhi narkoba. Kualitas karakter akan dibangun dengan baik melalui kegiatan yang positif dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia dan juga dalam pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas dalam sambutannya mengatakan tujuan penyelenggaraan kejuaraan setiap cabang olahraga adalah selain untuk mempererat rasa persatuab dan kesatuan juga dimaksudkan untuk menggali potensi pemain muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti SMASA Cup, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Kapuas akan lahir pemain muda berbakat yang bisa dibanggkan.

“Kepada seluruh peserta saya berharap melalui semangat olahraga agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportifitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Kapuas yang adil, makmur, damai dan sejahtera,”harap Sukrani.

Pertandingan Bola Basket SMASA Cup ke-12 di selenggarakan dari tanggal 15 Februari sampai dengan 25 Februari 2016 yang dilaksanakan pada sore hari Pukul 14.00 WIB sampai selesai dengan bentuk kegiatan terbagi dalam dua bagian yaitu Pertandingan Bola Basket Putera dan Puteri Tingkat SMP dan Tingkat SMA/MA dan Lomba Dance Modern untuk tingkat umum SMP/SMA/SMK. Seluruh Regu Basket berjumlah Dua Regu sedangan untuk Peserta Modern Dance sejumlah Empat Group. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here