Di Yatamo” Masyarakat Kampung Wotai Sukseskan Pemilihan KAKAM Baru

0
429

Paniai,Zonadinamika.com-Seluruh masyarakat Kampung Wotai di Distrik Yatamo Mengsukseskan Pemilihan Kepala Kampung, Pergantian Kepala Kampung berlangsung di halaman Kantor distrik Yatamo pada selasa (02/02/2016) yang lalu
.
Ketua badan Formatur, Yanuarius Tekege,SE, Menetapkan tiga bakal calon: (1.) Willem You sebagai Kakam Lama, (2.) Ananias Youw, (3.) Amandus tekege.
Tekege juga menentukan 30 orang untuk hak memilih karena ketiganya memiliki masing masing tiga RT yaitu, RT 03 Potewa Willem You diperoleh (5) lima Suara, RT.02 Bapouda Ananias Youw diperoleh (18) Delapan Belas Suara dan RT.1 Amandus Tekege memperoleh (7) Tujuh Suara.

“Ketika itu, Kakam lama Willem You mengeluarkan alat tajam untuk menikam kakam terpilih, Ananias You”
Ketua Badan Formatur Mengesahkan dan menandatangani Kakam yang terpilih, Ananias Youw, bakal calon dari nomor urut 02 ia meraih kemenangan suara terbanyak dari kedua bakal calon dia di raih 18 suara.

Seluruh Masyarakat Distrik Yatamo Melakukan Pemilihan Kakam, karena menurut Bupati Kabupaten Paniai, Hengky Kayame,SH.MH mengumumkan secara lisan di Kantor Bupati Paniai Pada tanggal 27/01/2016. Hengky Mengatakan, Untuk Kakam Baru dan Kadis baru adalah kewenangan Bupati dan 74 Kakam Lama dan 10 Kadis Lama sepenuhnya di tentukan oleh Masyarakat setempat. Kata Hengky.

Lanjut Bupati, selama ini Kadis dan Kakam tersebut berbuat baik terhadap masyarakat berarti harus ditetapkan kembali, Kepala Kampung dan Kepala Distrik di wilayahnya, tetapi selama ini Kakam dan Kadis tersebut Tidak pernah membangun daerahnya berarti harus Musdis dan Muskam, Aspirasinya langsung dibawa ke Kantor Bupati. Beber Bupati.

“ 74 Kakam lama yang membawakan Aspirasi Masyarakat ke Kantor Bupati ini, saya terima karena Aspirasi Masyarakat adalah Suara Tuhan,” dan untuk demi menjaga kecurigaan oleh masyarakat dari kampung lain maka, sementara Aspirasinya di simpan di Kampung dan bulan maret saya akan turun ke Kampung-kampung untuk mengambil Aspirasi.Ungkapnya
* PAY*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here