Dukcatpil Kabupaten Pemalang,Bohongi Publik

0
1035

Pemalang Jateng,Zonadinamika.com. Tidak sepantasnya dan tidak semestinya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Pemalang membohongi publik,karena apapun alasannya itu adalah satu tindakan yang memberikan citra buruk pada pelayanan publik,khususnya instansi wilayah Kabupaten Pemalang.

Seperti yang terjadi pada rekan,beberapa waktu lalu ketika membuat akta kelahiran untuk anaknya.”Data sudah mulai masuk tanggal 7 tapi ketika saya datang ke kantor Disdukcatpil tanggal 11,masih belum jadi juga,padahal kalau melihat slogan pada brosur yang ada di dinding kantor,membuat akta kelahiran 1 hari jadi,tapi ini malah beralasan macam-macam”.Ungkap,ayah dari tiga anak tersebut,dengan nada sangat kesal.

Sangat di sayangkan hal ini harus terjadi,manakala pemerintah pusat membenahi diri dan mengoptimalkan dalam pelayanan publik,Disdukcatpil Kabupaten Pemalang malah santai dan terkesan mengulur-ulur waktu dalam bekerja,dan jelas hal ini menjadi celah yang di manfaatkan oleh beberapa oknum yang secara terang-terangan melakukan praktek percaloan.

Drs.Andrea Heru Cahyono selaku kepala Dinas Disdukcatpil Kabupaten Pemalang,mungkin saja belum tahu atau bisa saja tutup mata terkait kinerja pegawai (bawahannya),yang di duga melakukan pembiaran sehingga terjadi maraknya praktek percaloan yang dilakukan setiap hari kerja di dalam kantor Disdukcatpil terkait.

Namun sayang,ketika rekan Zona Dinamika hendak menemui Drs.Andrea, terkesan bawahannya menghalangi dan menutupi keberadaan atasan mereka.Di duga terjadi kong kali kong antara atasan dan bawahan,dan bisa jadi telah menjadi kesepakatan bersama,yang penting ABS (Asal Bapak Senang). (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here