Untuk 2016, DKI Fokus Tangani 4 Masalah

0
480

Jakarta , Zonadinamika.com. Untuk 2016 Pemprov DKI Jakarta akan fokus tangani 4 masalah Diantaranya penanganan banjir, kemacetan dan kebersihan. Begitulah di jelaskan Jarot (Wagub) DKI jakarta “Kami juga fokus menangani persoalan kesenjangan ekonomi,” kata Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Kamis (31/12) lalu.

Saat ini, untuk mengatasi persoalan kemacetan, Pemprov DKI tengah mengupayakan perbaikan sistem transportasi massal. Seperti melakukan revitalisasi dan memperbanyak angkutan umum. “Tahun 2016 prioritas agar kemaacetan berkurang.

Transportasi massal, bus-bus akan kita perbanyak,” ujar Djarot. Selanjutnya, untuk menangani banjir, saat ini Pemprov DKI sudah melakukan perbaikan saluran air dengan melakukan pengurasan dan normalisasi kali, waduk serta saluran mikro. Selain itu, pompa-poma pengendali banjir pun sudah diperbaiki agar dapat berfungsi maksimal.

“Kebersihan sudah kita lakukan perubahan mendasar dengan menambah truk sampah, petugas kebersihan dan PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum),” terang Djarot.
Ditambahkan Djarot, untuk menekan kesenjangan ekonomi, Pemprov dan pemerintah pusat sudah menyiapkan berbagai program. Antara lain Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Sehat dan BPJS.(an)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here