LMA Papua Optimis Akan Membangun Papua

0
933

Jayapura,Zonadinamika.com Lembaga Masyarakat Adat Papua (LMA) Se Tanah Papua dan Papua Barat Optimis akan membangun Tanah Papua selama massa pemerintahan Jokowi-JK.

Lenis Kogoya,S.Th, M.Hum yang juga Staf Khusus Presiden Republik Indonesia mengampaikan, pihaknya sudah membantu berupa barang dan uang di beberapa kabupaten di papua untuk membangun pertanian,perikanan,peternakan,pendidikan,kesehatan dan Pasar mama-mama Papua.

“Beberapa sumber dana seperti, Dana Otsus dan Dana Desa yang sudah di programkan oleh kementerian desa itu akan salurkan lewat LMA Kota/Kabupaten se Provinsi Papua dan Papua barat”. Kata Lenis.

“Kogoya,mengundang beberapa menteri di kementerian Republik Indonesia seperti,menteri Koperasi,Pertanian Keuangan,Pariwisata, menteri Desa tertinggal dan ada menteri yang datang bersama Presiden RI”.

Lenis juga, Khusus untuk wilayah adat Koteka-Moge seperti dua wilayah di pegunungan tengah papua alias “La Pago dan Mee Pago” pihaknya akan membuka wisata koteka, karena latar belakan lenis dari anak Adat Koteka. terangnya

“Seluruh LMA Kota/Kab. se Papua yang ikut sertakan hanya 8 peserta untuk 1 kabupaten, pelaksanaan Kegiatan di Grand Allison Hotel Sentani Jayapura pada tanggal 20-23 setelah itu di pulangkan ke Masing-masing wilayah adat dan Kegiatan tersebut sumber Dana dari dana dipa”. Katanya

Presiden RI dan Rombongannya bertolak dari Istana Negara Jakarta pada selasa pagi jam 08:00 wit, dan akan tiba di papua hari selasa 21/12/2015 di kota Hollandia Jayapura.

Kedatangan Presiden RI ke Papua untuk meninjau lansung Pembangunan Pasar Mama papua, Jalan Tol Papua dan Pembangunan KA.Perkereta api di Kawasan Papua dan lain-lain.

Lenis juga mengharapkan, dengan adanya dana-dana ini kita lembaga masyarakat adat (LMA) akan membangung di segalah bidang di papua demi masa depan papua yang maju.
(Petrus Amoye Youw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here