Veteran Belu Bangun 25 Unit Rumah

0
616

Atambua – Zonadinamika.com, Veteran Belu sementara membangun 25 unit rumah untuk para anggota veteran yang belun memiliki tempat tinggal. Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Veteran Belu dan Malaka Stefanus Atok Bau kepada zonadinamika, Kamis, 19/11/15 di markas veteran Belu, kilometer 16 jurusan Kupang, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut Fanus, perumahan buat veteran tersebut menggunakan Dana Reksa Gandapura I yang merupakan bantuan dari Veteran Pusat.

“Pembangunan rumah veteran sekarang sudah mencapai 95 persen, artinya sudah hampir selesai kira-kira sebelas rumah jumlahnya,” Jelas Fanus.

Luas lahan yang disediakan untuk pembangunan rumah veteran sekitar 1 hektar yang merupakan tanah dari veteran sendiri yang berlokasi di kilometer enam belas jurusan kupang, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

“Rumah veteran ini berukuran 5 x 6 meter, berlantai semen dan atap seng, serta dinding bebak,” Kata Fanus.

Lanjut Fanus bahwa pembangunan rumah tersebut adalah dana tahap I, yakni 45 unit rumah dengan rincian 25 unit rumah dibangun di Belu sedangkan sisanya sebanyak 20 unit dibangun di Veteran Kupang.

Menurut Fanus, bahwa rumah bantuan tersebut dikerjakan oleh TNI dari Yonif 1605/Belu melalui kesatuan Koramil Tasifeto Barat. (Nus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here