Truck Pengakut Material Bangunan Dermaga Sungai Dusun Harapan Panai Hulu Dituding Rusak Jalan.

0
905

Labuhanbatu.zonadinamika. Jalan aspal Yang dibangun menggunakan Dana APBD Kabupaten Labuhanbatu 3 tahun lalu dari Simpang Jawi-jawi menuju Tangkahan Jawi-jawi kecamatan Panai Hulu kondisi aspalnya mulai terkelupas. Warga menuding dikarenakan dilintasi truck pengangkut material pembangunan Dermaga Sungai yang melebihi beban.

Menurut Sueb Lubis (48) warga Panaihulu kepada wartawan Kamis (19/11) dilokasi badan jalan yang terkelupas, sebelum ada pembangunan dermaga sungai di daerah itu 2 bulan lalu, kondisi jalan aspal menuju dermaga mulus, tidak ada terlihat badan jalan yang terkelupas.

“Selain, diduga dikarenakan keluar masuknya truck pembawa material bangunan dermaga menyebabkan badan jalan rusak, terkesan kwalitas badan jalan juga salah satu penyebab rusaknya badan jalan tersebut.”sebutnya

Berkaitan dengan itu kata Sueb, pihak kontraktor supaya memperhatikan kondisi jalan yang dilalui dengan tidak memaksa beban truck yang mengangkut material bangunan sebelum kondisi badan jalan semakin parah rusaknya.

“Apalah gunanya kalau dermaga sungai tersebut selesai dibangun akses jalan menuju kedermagapun rusak, waraga akhirnya tidak bisa sepenuhnya menikmati pembangunan. Selain itu, Pemkab Labuhanbatu sebagai pemilik aset jalan supaya meninjau kondisi jalan menuju dermaga itu.”ujarnya.

Amatan wartawan dilokasi pembangunan dermaga Sungai di dusun Harapan Kecamatan Panai Hulu yang menghabiskan anggaran APBD Provsu sebesar Rp. 5,9 M lebih itu pengerjaannya diperkirakan sudah mencapai 70 persen.

Sementara sebelumnya, warga sempat memperotes dengan cara melakukan demonstrasi di lokasi pembangunan dermaga Sungai meminta pengerjaan dermaga di hentikan, di karenakan warga menuding kwalitas pengerjaannya dinilai asal jadi dan banyak bagian bangunan yang runtuh dan retak. (AFH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here