Zarefriadi Kadis Disnaker Batam Segera Panggil Direksi PT. Cladtek

0
810

Batam,Zonadinamika.com. Menyikapi berbagai permasalahan dan polemik ketenagakerjaan di PT Cladtek hingga berbulan-bulan lamanya tidak ada penyelesaian oleh menejemen perusahaan,Disnaker kota Batam terlihat geram.Bahkan sebelumnya surat panggilan yang di kirimkan Disnaker kota Batam ke pihak perusahaan PT Cladtek semata-mata di anggap enteng .

Kenyataan yang terjadi pada pertemuan beberapa minggu yang lalu di kantor Disnaker kota Batam ,pihak perusahaan hanya mengutus staf ahlinya bernama Nora.S untuk hadir,yang notabennya sama sekali tidak mengerti apa-apa sehingga pejabat Disnaker terkesan merasa di remehkan.

Kasi pengawasan dan penindakan Disnaker kota Batam sdr Jal Friman (01/11/2015)menegaskan “kami akan panggil Direksi PT Cladtek terkait pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan selama ini.Kemarin sudah kita panggil,tetapi yang datang untuk hadir dalam pertemuan tidak menguasai materi permasalahan dan tidak membawa berkas yang kami minta menyangkut dokumen ketenagakerjaan.

Saya sudah sampaikan beberapa minggu yang lalu kepada ibu Nora agar Direktur PT Cladtek yang semestinya di hadirkan.Karena sampai saat ini juga tidak tampak kehadirannya, surat panggilan sudah kami kirimkan untuk hadir pada hari kamis ini. Mudah-mudahan PT Cladtek tidak menghindar lagi,dan kami harapkan Direksinya yang datang agar segala persoalan serta permasalahan menyangkut hak ketenagakerjaan bisa secepatnya di selesaikan,jelasnya.

Kepala Disnaker kota Batam Drs.Zaref Riadi .MPd,(01/11/2015) saat di konfirmasi media ini mengatakan “panggilan terhadap PT Cladtek sudah kita buat untuk hadir pada hari kamis ini.Kita lihat dulu,prihal mengenai penyelenggaraan jaminan sosial (jamsostek/BPJS) bahwa setiap perusahaan di wajibkan mengikuti ,karena hal tersebut adalah program pemerintah secara nasional,tuturnya.

Sungguh sangat di sayangkan sikap menejemen PT Cladtek yang tidak mengerti apa maksud makna di dalam undang-undang No 13 tahun 2003 tenmtang ketenagakerjaan.Kedudukan menejer HRD PT Cladtek seakan-akan di bukam adanya dugaan persekongkolan menghilangkan hak-hak para pekerjanya hingga berobat dan menjalani okname di rumah sakit harus di tanggung sendiri pihak karyawan.

Anehnya lagi belum semestinya karyawan habis kontrak,di saat si pekerja mengajukan klaim kwitansi pembayaran biaya berobat, PT Cladtek tiba-tiba melakukan pemutusan hubungan kerja sepihak (PHK) tanpa membayarkan biaya berobat serta sisa kontrak kerja maupun JHT yang selama ini di abaikan.Sementara si pekerja sudah 10 tahun lamanya mengabdi di perusahaan tersebut ,di berhentikan tanpa mendapatkan biaya pengganti sesuai yang di atur di dalam undang-undang ketenagakerjaan.

(Red/AMJOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here