“Gaji 13 di Kabupaten PALI diperkirahkan 14 Juli ini Cair “.

0
892

Kepala Dinas PPKAD Kabupaten PALI  Baharuddin.PALI,Zonadinamika.com. Gaji 13 untuk para PNS dan CPNS di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diperkirakan akan dikuncurkan oleh Dinas Pendapatan  Pengelolaan Keuangan Asset Daerah (DPPKAD) PALI 14 Juli mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala DPPKAD Kabupaten PALI, Baharudin SE‎. Dia mengatakan gaji 13 untuk 1500 orang PNS dan CPNS itu, akan di transfer ke rekening  masing-masing para PNS dan CPNS.

“Diperkirakan gaji 13 untuk para PNS dan CPNS cair tanggal 14 Juli ini, pembayaran akan di transfer ke rekening masing-masing PNS dan CPNS melalui Bank Sumsel Babel,” kata Baharudin, Selasa (7/7) saat dijumpai oleh wartawan diruang kerjanya..

menurutnya Untuk Pembayaran gaji 13 di kabupaten atau kota tidak serempak melainkan tergantung kesiapan kas masing-masing daerah.
“‎Pembayaran  gaji 13 tidak serempak, itu tergantung kesiapan kas daerah, seperti di kabupaten kita (PALI) gaji 13 berbeda dengan kabupaten lainnya,” kata Baharudin.

Dia juga menambahkan, meski pun, ‎gaji 13 bertepatan menjelang hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah. Namun, kegunaan  gaji 13 sebenarnya diperuntukkan untuk tahun ajaran baru 2015/2016.

“Kebetulan saja  gaji 13 bertepatan hari Raya Idul Fitri, sebenarnya gaji 13 diperuntukkan untuk ajaran tahun baru 2015/2016, dengan adanya gaji 13 bisa mengurangi beban para PNS dan CPNS untuk keperluan anak sekolanya dan lainnya,” ungkap Bahar sapaan akrab Baharudin.

Bahar juga menjelaskan besaran gaji 13  bervariasi sesuai pangkat dan golongan masing-masing PNS, dan nominal jumlah  gaji itu lebih dari gaji biasanya.
“Gaji 13 bisa mencapai Rp 7 juta, karena tidak di potong untuk Taspen (Tabungan Pensiun Negara) dan lainnya, hanya dipotong untuk pajak penghasilan saja,” jelas Bahar.(PiN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here