Pelaksanaan Pilkades Se Labuhanbatu Dinilai Tak Jelas.

0
427

Labuhanbatu – zonadinamika.com. Tahun 2015 merupakan Tahun politik Kabupaten Labuhanbatu. Pasalnya selain, pada 9 desember nanti rakyat daerah itu melaksanakan pasta demokrasi memilih Kepala daerah tersebut, Sama halnya demand masyarakat di 41 desa Se Kabupaten Labuhanbatu juga direncanakan Pemkab daerah itu pelaksanaannya secara serentak.

Namun, pelaksanaan Pemilihan Kepala desa serentak yang di biayai Pemkab Labuhanbatu itu pelaksanaannya dinilai tidak Jelas. Hal tersebut dilihat dari kesiapan panitia ditingkat desa yang masih ragu-ragu melaksanakan Pilkades. Sementara, pihak Pemkab merencanakan Hari pemungutan Suara sebelum bulan Augustus.

“masih banyak desa yang belum melaksanakan tahapan pilkades dikarenakan tahapan dari Kabupaten memang belum ada. Sementara, Saat sosialisasi beberapa waktu lalu Kaban PMD/K terkesan ragu-ragu meminta Kepada Panitia tingkat desa membuka pendaftaran Balon Kades “sebut Salah seorang Ketua Panitia yang ada dikecamatan Panah Hulu kepada wartawan minggu (21/6).

Menurutnya, keraguan panitia melaksanakan tahapan pilkades sesuai intruksi Kaban PMD/K itu dikarenakan Peraturan Bupati berkaitan dengan Pilkades serentak belum ada termasuk di dalamnya mengenai anggaran dana pelaksanaan. Parahnya, kabar lanjutan pelaksanaan dari Instansi terkait belum ada diterima panitia.

Tidak serentaknya pelaksanaan Tahapan Pilkades berkaitan dengan penjaringan bakal calon bukan saja dikecamatan Panaihulu, tapi, dikecamatan lain juga Sama halnya. Seperti, yang disampaikan camat Panaitengah H. Agustiar melalui pesan singkat sebelumnya menuliskan bahwa diwilayah kerjanya masih ada panitia tingkat desa yang belum melaksanakan tahapan pilkades.

Sementara Budiyono anggota dewan yang ikut merasa heran dengan ketidak seragaman pelaksanaan Pilkades yang direncanakan secara serentak. “dana dan Perdanya sudah disahkan, biaya pelaksanaan keseluruhan 1,1 M Sudah ada. Panitia sebaiknya mengajukan proposal dalam waktu 30 Hari Pemkab bisa menyalurkannya.”ucapnya. (fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here