Sekwan DPRD Kota Batam Serahkan Data Kunker Ke Kajari Batam

0
953

SEKWANBATAM-Zonadinamika.com. Penegak hukum kejari Batam mulai mengendus kasus dugaan korupsi penggunaan anggaran di sekretariat DPRD kota Batam.Bukan hanya di setara pejabat Pemko Batam saja bahkan penggunaan pengelolaan anggaran di sekretariat DPRD kota Batam sudah mulai di incar.

Langkah awal kejaksaan negeri kota Batam telah membidik dugaan kasus korupsi penggunaan anggaran perjalanan dinas kunjungan kerja (kunker)para anggota DPRD kota Batam di tanah air maupun keluar negeri.Sebelumnya dari beberapa lembaga sosisal masyarakat (LSM) telah mengendus beberapa dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran bahkan setiap tahunnya pembahasan di banggar yang terkesan bersifat rahasia.

Sebelumnya dugaan korupsi di tubuh sekretaris DPRD kota Batam telah mencuak dari beberapa tahun yang lalu antara lain “kuncuran dana pembangunan dan peningkatan serta pengadaan fasilitas sarana dan prasarana perkantoran yang menelan anggaran milliaran rupiah.Bahkan penyerapan anggaran publikasi dan promosi di kantor DPRD kota Batam di duga adanya penyalahgunaan dan penyelewengan anggaran di setara pejabat sekretaris maupun di kantor kehumasan DPRD kota Batam.

Dari informasi yang di himpun tim media ini di sekitar kantor kejaksaan negeri Batam sdr.Marzuki sekretaris DPRD kota Batam telah mendatangi kantor penegak hukum pada hari senin sebagai bentuk penyerahan berkas sesuai data yang di mintakan pihak kejaksaan sebelumnya.

Informasi yang di himpun awak media ini di sekitar gedung penegak hukum ,Sekwan kota Batam telah menjalani pemeriksaan di ruangan Tindak Pidana Khusus selama sembilan jam.Saat tim media ini mendatangi kantor DPRD kota Batam sdr. Marzuki tidak berhasil di temui bahkan pegawai di lingkup gedung perwakilan rakyat tidak satupun yang bersedia angkat bicara saat di tanya tim media ini.

Tim media inipun mendatangi kantor kejaksaan negeri Batam untuk memperoleh data dan informasi yang akurat, tetapi tidak berhasil menemui nya,tim media ini mencoba menghubungi ponsel seluler Kasi Pidsus kejaksaan negeri Batam sdr.Tengku Firdaus saat di hubungi tidak di angkatnya ,saat tim media ini mengirimkan konfirmasi melalui pesan SMS keponsel selulernya lalu menjawab “saya lagi di rumah sakit ,terkait perkembangan dan kehadiran sdr.Marzuki pada hari senin di kantor kejaksaan negeri Batam masih dalam tahap penyelidikan,kami masih kumpulkan data-data dan bahan keterangan .

Kita masih telaah hasil permintaan keterangan dengan data-data yang di serahkan,jelasnya.(27/05/15). (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here