Kadis Inspektorat Padang Pariaman Disinyalir Lindungi Dugaan Korupsi DD Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu

0
514

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com. Hendra Aswara kadis Inspektorat  Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat agaknya kurang punya nyali menjalankan tupoksi dalam penyelamatan uang negara, bahkan terkesan mandul alias tidak mampu menolak atas dugaan rayuan oknum dengan sejumlah janji atau menyodorkan sebuah benda menggiurkan, hal itu demi memuluskan dugaan temuan atas tindakan yang terindikasi merugikan keuangan negara.

Dugaan itu semakin tidak terbantahkan menyusul atas konfirmasi media ini dan juga  Lembaga Swadaya Masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Barat (LSM GPRI DPD Sumbar) terkait dugaan korupsi pada Pembangunan tiga Tuguh Gerbang Nagari  Sungai Sirah Kuranji Hulu yang disebut-sebut didanai Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018.

Hendra Aswara kadis Inspektorat  Padang Pariaman pada media ini mengatakan akan mempelajari dahulu atas temuan, dan akan melaporkan kembali pada media dan LSM. “Siap bang, kami pelajarin dulu ya bg tks atas informasinya dan kerjasamanya, siap bg kalo ada info, kami beritahu perkembaganya yo”. Jawabnya lewat pesan singkat aplikasi WhatsApp.

Namun jawaban tersebut hanya sebatas isapan jempol tanpa ada kejelasan lebih lanjut dari sang Kadis Inspektorat. Tidak mampunya memberikan jawaban dan ketegasan dalam pengungkapan dugaan korupsi tersebuu, diduga Hendra Aswara sudah termakan bujuk rayuan manis dari oknum wali.Bahkan Hendra Aswara sang Inspektorat patut diduga tidak berkutik pada sang wali.

Seperti diberitakan  sebelumnya, kondisi fisik ketiga tuguh gerbang yang terindikasi jadi lahan korupsi oleh pihak terkait dan diduga menjadi proyek mubajir dan terkesan asal jadi.

Kondisi ini menjadi perhatian serius oleh Zaherman selaku ketua LSM GPRI DPD Sumbar pada media ini, seraya menambahkan,Proyek pemasangan gerbang tersebut,seakan jadi bangunan untuk tempat hantu,selain tidak terawat, juga dalam kondisi terlantar tanpa menyelesaikan pembangunanya.

Dikatakan,proyek pembangunan gerbang ditiga titik di Nagari  Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging Padang Pariaman Prov Sumatera Barat  tahun 2018 inipun menjadi sebuah perbincangan masyarakat.Maka dengan itu, Kata Zaherman, penegak hukum jangan berdiam diri, usut sampai tuntas dan jebloskan ke penjara oknum yang terduga merampok anggaran dalam pembangunan ketiga tuguh gerbang tersebut.

Diketahui, kondisi gerbang yang terletak dikorong Sungai Putiah itu hanya mencapai pegerjaan pisik  80 persen yang 20 persen lagi sampai sekarang belum jelas penyelesaianya?.yang terparah pembangunanya di korong sungai rantai Anya bisa dinilai baru 30 persen, yang 70 persen lagi sampai sekarang belum jelas titik terangnya ibaratnya mati suri.

Alih alih tidak mampu memberikan penjelasan juga dilakukan oleh  Joni Eka Putra selaku sekretaris Wali Nagari  Sungai Sirah Kuranji Hulu, Pagil yang biasa disapa ini memilih diam dan memintah wartawan konfirmasi pada wali.

( Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here