Kadis Perdagangan Merangin Tidak Punya Nyali Tindak Gudang Ilegal, Kenapa?

0
393

MERANGIN- zonadinamikanews.com.Keseriusan akan kepala dinas perdangan kab Merangin dalam menjalankan tugasnya, agaknya perlu dipertanyakan, selain diduga tidak punya nyali tegakkan aturan juga diduga suka bersiul-siul dengan oknum pengusaha nakal.

Hal itu terbukti, sebuah gudang yang menurut sumber sudah bertahun-tahun berdiri dan berjalan, pemilik gudang M.Rejo tidak memiliki izin atau TDG alias bodong.

Kabid perdagangan Sadeli saat di konfirmasi media ini ahir-ahir ini terkesan bungkam dan lempar sana lempar sini alias lempar tanggungjawab.

Tidak konsekuen dalam ucapan, membuat kadis yang satu ini diduga sudah diamankan oleh oknum pengusaha, sehingga tidak berani ambil tindakan.

“Saya sudah perintahkan anggota saya untuk jumpai pak M.rejo pemilik gudang tersebut dan M.Rejo bersedia untuk mengurus izin atau TDG terkait gudang tersebut, ujar kadis perdagangan.

Saat di konfirmasi media ini mengenai apa Sanksi yang di berikan oleh pihak dinas perdagangan terkait gudang yang sudah sekian tahun beroperasi tanpa TDG…???.

“Saya tidak mungkin memberi sanksi terkait gudang tersebut karena saya tidak tau kalau selama ini ada gudang disitu ujar H.M.Ladani kepada media ini.

Untuk diketahui, dalam peraturan menteri perdagangan No 90/M-DAG/12/2014. Gudang adalah suatu ruangan yang tidak bergerak yang tidak di kunjungi umum, yang di guna kan sebagai tempat penyimpanan barang yang di perdagang kan dan tidak di pakai untuk kebutuhan sendiri, Gudang yang tidak memiliki tanda daftar gudang (TDG) maka pemerintah dinas terkait akan menindaklanjuti dengan memberi sanksi penutupan gudang dan dan pencabutan izin usaha.

Disini jelas permendagnya tapi kenapa pihak dinas pedagangan masih membiar kan gudang yang jelas-jelas tidak mentaati aturan ini tetap beroperasi… kenapa….????
Bisakah ini dikatakan kelalaian dan pembiaran atau kogkalingkong..??? (Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here