Kulit sapi kering (crust) Asal Thailand Bebas Akses Masuk Indonesia.

0
141

Jatim-Zonadinamikanews.com.Pandemi Covid 19 atau Corona di Indonesia tidak sedikit korban manusia yang berjatuhan meninggal dunia karena positif Covid 19, aktifitas kehidupan manusia juga terbatas dengan ekstra ketat semacam rapid test dan lain sebagainya.

Terkait masa pandemi Covid19, bisnis impor kulit sapi kering (crust) asal luar Indonesia, bebas masuk, seperti negara Thailand ini bebas lancar keluar masuk di pergudangan Safe n Lock Jl Lingkar Timur Kabupaten Sidoarjo. Entah aparat hukum kecolongan atau tutup mata.

Diketahui kulit kering tersebut kebanyakan digunakan oleh pengerajin pangan, seperti cecek atau krecek serta rambak kulit, seperti para pengerajin pangan dari Bangsal Mojokerto, serta pengerajin dari Durungbeduk Sidoarjo, bahkan sampai luar Jawa Timur, menurut mereka (pengerajin pangan) kulit sapi kering ini lebih mudah pengolahannya, juga tidak seberapa bau seperti kulit sapi basah garaman, tanpa menimbang resikonya.

Kedatangan kulit sapi kering dengan truk kontener yang berbaris diluarini juga tanpa adanya petugas Karantina, Hadi pengawas gudang saat dikonfirmasi awak media ini, dirinya mengatakan,

” Saya hanya mendata dan mengawasi keluar masuknya barang, terkait hal lainnya tidak tahu menahu.” Terangnya.

Ir selaku owner dikonfirmasi lewat selulernya sedang tidak aktif, terkait impor kulit sapi kering (crust) asal luar indonesia, patut diduga adanya konspirasi antar oknum petugas jalur laut.
(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here