Pemerintah Tidak Berkutik Hentikan Pembangunan SPBU Diduga Belum Berizin

0
289

Agam Sumbar-ZonadinamikaNews.com.Sangat memalukan karena pemerintah disinyalir bisa dibawah ketiak pengusaha terkait dalam Pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umun (SPBU) yang saat ini tengah dikerjakan di Nagari Bawan Kecamatan IV Nagari Bawan’ Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ).

Santer informasi bahwa pembagunan SPBU ini diduga keras belum mengantongi izin resmi sesuai peraturan daerah (Perda), namun bisa melenggang mulus berjalan, hal ini karena diduga pemerintah setempat di bisa di jepit di ketiak pengusaha.

Dugaan suap alias tutup mulut berupa uang haram sangat rawan masuk ke pundi-pundi oknum pejabat terkait mulus proyek SPBU yang diisukan tidak punya izin,sehingga oknum pemerintah sehingga tak kuasa menghetikan pembagunan SPBU walaupun tidak mengantongin izin sebagai mana lazimnya di lakukan pengusaha SPBU yang lainya saat membangun.

Salah satu sumber yang bisa di percaya ‘ yang minta dirahasiakan namanya mengatakan, seharusnya intasi terkait dapat menghentikan sementara pembangunan SPBU tersebut sebelum proses izinnya dilengkapi sesuai prosedur ketentuan yang berlaku.”Izin belum ada tapi pekerjaan dibiarkan berlangsung. Penegakan aturan di kabupaten ini terlihat lemah,”katanya.

“Intinya berikan contoh yang baik ke masyarakat kecil bahwa pembangunan itu harus sesuai prosedur yang berlaku. Keabsahan berbagai surat perizinan selesaikan terlebih dahulu secara lengkap, baru dibangun. Bukan sebaliknya, jangan mentang-mentang pengusaha kaya raya bisa seenaknya saja membangun. Sudah selayaknya’ intasi terkait bertindak tegas dan cepat mengambil tindakan,” tegasnya.

Ditambahkanya kamipun melihat tenaga kerja yang di perkejakan ‘ sebanyak 9 orang didatangkan dari pulau jawa’ itupun jelas di duga sudah melagar peraturan yang ada’ ucapnya lagi,

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Agam” Provinsi Sumatera Barat, ( Sumbar) mengakui jika pembangunan SPBU”
Dinagari Bawan Kecamatan IV Nagari Bawan’ Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat’ Sampai Sahat ini izin mendirikan bangunya belum Final Pasalnya UKL/ UPL dari Dinas ( DLH) belum Keluar, pertanyaanya kenapa tidak berani menghentikan, apakah karena sudah terlajur terima uang?.

Terkait tenaga kerja yang didatangkan dari pulau jawa kadispun menjawab ‘ tenaga kerja yang yang diperkerjakan untuk pembangunan di SPBU tidak terdaftar di dinas kami” Ucapnya Kadis ( DPMPTSP ) melaluai WhsAtpp nya”

Ditambahkannya akan kita cek kelapangan memastikan bangunan apa yang mereka kerjakan” ucapnya lagi”

Sementara itu di tempat terpisah” Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Sahat dikonfirmasi Melaluai’ WhsAtpp nya” Terkait Dukumen UKL/ UPL Untuk Pembangunan SPBU di Nagari Bawan” mengatakan”Dukumen UKL/ UPL sedang di dalam Proses karena ada berberapa Penyempurnaan” Ucapnya Kadis ( DLH )

Hingga brrita ini naik kekantor redaksi” kami belum bisa menghubungi” kepemilikan ” SPBU” tersebuat” tunggu kami di episode brikutnya”

Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here