Kepala SDN No 87/VI Kandang 1 Merangin Diduga Korupsi Dana BOS.

0
155

MERANGIN-zonadinamikdnews.com.Aroma tidak sedap atau indikasi penyimpangan yang dialamatkan pada SDN No 87/VI Kandang 1 Merangin, sebab saat mendia ini menelusuri sampai ke sekolah tersebut sepertinya apa yang di sampaikan masyarakat itu memang banyak benarnya.

Diduga dana BOS yang tertuang di dalam item perawatan sekolah itu tidak di alokasikan.Kepala SDN No 87/VI Merangin H.Ilhaminur.S.Pd saat di konfirmasi tentang dana BOS sepertinya kelabakan, dan papan informasi transparansi dana BOS juga tidak di pasang.
Sebagai mana telah di tuang kan dalam peraruran menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia nomor 3 tahun 2019 tentang petunjuk teknis bantuan operasional sekolah reguler.

BOS reguler untuk meningkat kan akses mutu pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional.Agar mendorong pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pendidikan bagi masyarakat melalui pengalokasian dana BOS reguler.
Pengelolaan dana BOS reguler harus sesuai dengan tujuan dan tepat sasaran.

Kuatnya dugaan secara terang-terangan H.ilhaminur S.Pd yang menjabat sebagai kepala SDN No 87/VI Merangin ini telah mengangkangi dan tidak mentaati permendikbud republik indonesia nomor 3 tahun 2019 tentang juknis BOS reguler.Di tambah lagi dengan sengaja menabrak undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Kepada pihak terkait terutama manager BOS dan kabid dikdas dinas pendidikan kabupaten Merangin, agar dapat memanggil kepala SDN No 87/VI merangin H.ilhaminur S.Pd dan atau dinas terkait khusus nya manager BOS dan kabid dikdas dinas pendidikan kabupaten merangin agar dapat crosscheck realisasi dana BOS di SDN No 87/VI kandang 1 kab.merangin ini.

Karena menurut pantauan media ini dana pemerintah yang di salurkan ke SDN No 87/VI kandang 1 merangin ini diduga transparansi nya tidak jelas, dan diduga kuat reslisasi nya pun tidak tepat sasaran.(Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here