Disnaker prop Jatim Backingi PT EPI ?

0
132

Surabaya.ZonadinamikaNews.com.
PT Eva Pratama Indojaya (EPI ) yang berdomisili di Driyorejo Kabupaten Gresik, diduga berkolaborasi dengan oknum Bidang Pengawasan Ketenaga Kerjaan, Disnaker Propinsi Jawa Timur guna mencari keuntungan, atau memperkaya diri sendiri.

Keterlibatan oknum Pengawas Ketenaga Kerjaan tampak nyata, seperti pelanggaran UU no 13 Tahun 2013 tentang kesejahteraan tenaga kerja serta malawan Perma ( peraturan mahkamah agung ) no 13 tahun yang bermuatan kriteria kesalahan korporasi yang dapat dikategorikan melakukan tindak pidana korporasi, memperoleh keuntungan atau manfaat dari tindak pidana tertentu, membiarkan tindak pidana tersebut, tidak melakukan pencegahan dan ketentuan hukum guna menghindari terjadinya tindak pidana.

Sementara dugaan pelanggaran ketentuan perundangan yang dilakukan oleh PT .EPI atau management yang patut diduga melakukan tindak pidana.

Hak hak sebagian besar karyawan atau buruh untuk Cuti tahunan, upah dibawah UMK, dan tidak memberikan THR ( tunjangan hari raya ) kepada ratusan karyawanya.

Berdasarkan fakta fakta tersebut PT EPI dituding telah melakukan tindak pidana, dan dibackingi oknum Pengawas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Timur.

Sesuai pengaduan para karyawsn dan buruh PT EPI Nurkhosim Sekjend LSM AMPK mengatakan,” Saya sudah mengadukan dugaan tindak pidana korporasi ini pada bagian Pengawas Ketenaga Kerjaan Disnakertrans Propinsi Jawa Timur pada 1 Juli 2019 tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut, bahkan bisa dikatakan ada Oknum di Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Timur untuk keuntungan pribadi.” terang Kosim.

Masih Kosim,” Dari pertemuan yang saya lakukan pihak oknum Perwakilan Disnakertrans wilayah 1 dan PT EPI sepertinya sudah ada jalinan mesra, dengan menghallalkan segala cara untuk ngotot melindung PT EPI, dari sini saya tidak tinggal diam, hal penindasan perbudakan ini akan saya laporkan ke Khofifah Indar Parawansa Guberbur Jawa Timur” tegas Kosim.
(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here