Dana Desa Panindoan Tapsel Diduga Jadi Arena Korupsi.

0
102

Tapsel
-ZonadinamikaNews.com.Kepala Desa Panindoan dalam pengalokasian dana desa perlu dikawal ketat oleh semua pihak dengan tujuan agar penggunaan dana desa benar-benar terhindar dari dugaan penyelewengan anggaran dari tangan dan kroni-kroninya.

Menyusul ditemukanya pelaksanaan pisik pada pembangunan rabat betan dan tembok penahan tanah yang sedang di kerjakan sangat rawan terjadinya permainan fatgulifat dan terindikasi kuat terjadinya penyimpangan dan berdampak pada kualitas konstruksi dilapangan, yang otomatis akan merugikan keuangan negara.

Sepat terjang Kepala Desa Panindoan Kecamatan Tanotombangan Angkola kabupaten Tapanuli Selatan, dalam hasil kinejarnya dalam penyerapan ditemukan banyak yang asal jadi atau asal-asalan,sehingga bobot kontruksi
tidak bisa bertahan lama.

Kades bermarga Pane
itupun mengakui bahwa timbunan rabat beton yang saat ini pembagunan fisiknya sedang tahap pekerjaan atau sambungan rabat yang telah berlobang dari tembok penahan ke rabat. Hal ini di akuinya rabu 11.9.2019 melalui whastAppnya.

Ditanya besaran anggaran,lebar dan panjang dalam pembuatan rabat tersebut langsung bungkam,sebab dilapangan tidak ditemukan papan informasi dalam pembuatan rabat tersebut.Bungkamnya raja kecil ini membuktikan dirinya bahwa ada yang tidak beres dalam penyerapan DD tersebut.

Ketua PAC l. KPK Kecamatan Tanotpmbangan Angkola menilai hal itu proyek siluman, padahal tahun 2019 dana desa benar benar transparan, pantas rabat beton yang telah selesai terlihat acak-acakan dan berlobang dari dek penahan tebing yang di kerjakan tahun lalu 2018 terlihat tidak menyatu mungkin timbunannya tanah dari sawah.

Selain dari tanah juga campuranya semen dengan pasir tidak sesuai degan bestek atau RAB karena bisa tidak menyatu

Sementara Ketum Laskar Merah Putih kabupaten Tapsel Mardansyah Daulay dengan tegas mengatakan,penggunaan tanah sawah untuk melakukan penimbunan adalah suatu tindakan yang asal jadi, seraya berharap pada sang kades agar tidak seenak jidatnya menggunakan DD dan DD itu harus benar-benar tepat sasaran dan berkualitas.

Aksi tutup mulut juga di perankan oleh Kasi pembagunan dari kantor camat yang bermarga juntak, karena setiap dihubungin media ini melalui whastApp tak pernah di jawab sampai naik berita ini ke meja tedaksi.

(Tn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here