Jakarta-ZonadinamikaNews.com.Hasil rekapitulasi Sekolah SMAN 4 Surabaya Jawa Timur per Komponen Tahun 2018 disinyalir penuh rekayasa bahkan patut dicurigai terjadinya dugaan mark up.

Sumber yang tidak mau disebut namanya kepada media ini mengatakan dan mencurigai terhadap penyerapan dana BOS SMAN 4 Surabaya tahun 2018, sebab hasil dari peruntuhkan dana bos seperti pemeliharaan sarana dan prasana, pengelolaan sekolah, Langganan Daya dan Jasa sangat rawan terjadinya pembenkakan biaya atau dugaan mark up.

Untuk diketahui, SMAN 4 surabaya mendapatkan dana BOS tiap triwulan A.255.080.000.B.510.160.000. C.250.880.000.D.217.280.000 selama tahun 2018.oleh sumber menyakini bahwa penyerapan dana bos ke berbagai kegiatan rawan terjadinya penyimpangan.

Seraya berharap pihak penegak hukum harus turun tangan untuk menyediliki penggunaan biaya pendidikan tersebut, agar oknum pendidik tidak menumpuk harta kekayaan dari hak-hak siswa tersebut.

Pihak penyidik harus kroscek antara fisik dan laporan besaran yang dikeluarkan, sebab bila mencermati akan biaya yang di alokasikan pada pemeliaharaan sarana dan prasana sangat tinggi sementara yang di rawat atau perbaikan sangat tidak sepadan dengan besaran yang dilaporkan, artinya sangat kuat indikasi laporan keuangan dana bos di mark up, tegas sumber.

Fatholi ketika dikonfirmasi via tlp mengaku tidak bisa memberikan keterangan secara rinci, mengingat dirinya jadi kepala sekolah baru menjabat 6 bulan.

” Saya tidak menjelaskan secara rinci karena saya baru menjabat 6 bulan, namun saya sudah klarifikasi pada bendahara, katanya semua sudah berjalan dengan baik dan tidak masalah” jawab Fatholi. Bersambung.(B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here