Ada Dugaan Korupsi DAU,DAK tahun 2018 Dinas Pertanian Aceh Timur.

0
180

Jakarta-ZonadinamikaNews.com. Laporan dugaan terjadinya praktek korupsi pada dinas pertanian Aceh Timur dalam pembuatan sumur bor Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 yang diterimah redaksi zonadinamikaNews.com. laporan yang mengatasnakan warga tanpa menyebut identitasnya tersebut memaparkan, bahwa dugaan korupsi tersebut sangat pantastis dan juga berbau pungutan liar dari para kelompok yang mendapatkan program.

Menurut sumber sedikitnya 16 kelompok yang mendapatkan anggaran dana dengan besaran Rp.100 juta dalam pembuatan sumur bor, dari besar anggaran terebut, sumber yang nota bene sebagai kelompok penerima anggaran, mengaku di potong sebesar Rp.10 juta setiap kelompok dan dana Rp.10 juta tersebut di berikan pada oknum oknum yang punya kebijakan di pemerintahan Aceh Timur, pemotongan dana tersebut tidak di ketahui jelas apa peruntuhkanya.

Untuk dibketahui, pada tahun 2018 dinas pertanian aceh timur mendapatkan anggaran DAU,DAK Rp.1.600.000.000 untuk pembuatan sumur bor yang akan di salurkan melalui kelompok tani sebanyak 16 titik, setiap kelompok tani mendapatkan Rp.100 juta.

Sesuai data laporan yang masuk ke meja redaksi kami, Terkait penyerapan DAU,DAK tahun 2018 besar anggaran Rp.1.600.000.000 dalam program pembuatan sumur BOR yang tersebar di 16 titik yang diduga ada unsur kerugian negara dalam penyerapanya.

Program pembuatan sumur bor tersebut ditenggarai jadi ajang korupsi oleh sejumlah oknum yang mencari keuntungan menjual atas nama masyarakat petani, seraya berharap agar pihak penegak hukum melakukan penyelidikan guna menyelamatkan uang rakyat dari tangan oknum bermental rampok uang rakyat.

Anton yang disebut sebut sebagai kepala dinas atau kuasa pengguna anggaran ketika dikonfirmasi via pesan singkat ke no WhaatApp tidak memberikan jawaban, beliau hanya membaca tanpa memberikan klarifikasi, patut diduga, dugaan adanya indikasi korupsi dalam program pembuatan sumur bor tersebut di diamkan. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here