Pangkalan Gas LPG 3 KG Ilegal Operasi Tanpa Tersentuh Hukum

0
164

MERANGIN-ZonadinamikaNews.com. Lagi-lagi di temukan GAS LPG 3kg bersubsidi di areal pasar c2 desa sugai kapas kecamatan bangko kabupaten merangin dan diduga tidak mengantongin izin resmi dari pemerintah.

Saat di konfirmasi oleh media ini pemilik toko SN dengan jujur mengakui bahwa dirinya tidak memiliki izin jenis apapun dan SN juga mengakui telah menjual GAS LPG 3kg tersebut jauh di atas harga HET yang telah di tetap kan oleh pemerintah.

SN menjual dengan harga Rp 35000 per tabung/isi ulang, dan SN juga mengaku membeli GAS LPG 3kg pada armada/mobil keliling,8 ini akibat dari lemah nya kordinasi antara pihak pertamina dengan pemerintah dan juga pihak kepolisian sehingga para mavia barang betsubsidi semakin merajalela dimama-mana, sehingga yang jadi korban adalah masyarakat.

Sebagaimana di dalam pasal 53 hurup C undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak bumi dan GAS menyebut kan bahwa setiap orang yang melakukan penyimpanan tanpa izin usaha akan di pidana paling lama 3 tahun dan dengan denda Rp 30.000.000.00 (tiga puluh milyar rupiah).

Setda kabupaten merangin HENDRI saat di konfirmasi media ini akan membentuk tim untuk turun ke lapangan dalam upaya pengawasan hal tersebut pungkas nya.

Menurut anggota LSM Sapurata Indonesia Devi Afrizal, ini sudah jelas melanggar aturan yang telah di tetap kan dalam undang-undang tentang barang bersubsidi, ini tidak boleh di perdagang kan dan di perjual beli kan, semoga mavia-mavia barang bersubsidi yang semakin merajalela ini dapat di peroses secara aturan dan hukum yang berlaku di NKRI.(yzd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here