Dana BUMDes Desa Palingkau Sejahtera Kapuas Diduga Fiktif

0
1168

Jakarta-ZonadinamikaNews.com.Penggunaan dan Pengelolaan Dana Desa (DD) untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Pemberdayaan Masyarakat tahun anggaran 2017 di Desa Palingkau Sejahtera Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Temgah terindikasi kuat diselewengkan. Pasalnya, BUMDes Desa Palingkau Sejahterah diduga fiktif dan tidak jelas keberadaannya.

Hingga warga mempertanyakan BUMDes yang bersetatus aktif namun realitanya BUMDes tersebut tidak, pernah kami menanyakan pada direktur bumdes kenapa tidak ada kegiatannya, dengan enteng menjawab, pak kades tidak pernah menyerahkan uang bumdes seperti yg tertuang pada Spj ADD tahap 1 tahun 2017.Patut diduga dana desa di salah gunakan pemerintah desa,

“Bumdes tidak kelihatan bentuknya tapi kok bisa dananya di cairkan dan di SPJ kan atau jangan-jangan kades, telan mentah mentah dalam perutnya dengan mengibuli masayarakat dan pemerintah lewan SPJ palsu” ujar sumber.

Di tempat yang berbeda salah seorang anggota BPD Desa Palingkau sejahterah yang tidak mau kepada wartawan mengaku tidak kuasa memberikan jawaban, dengan alasan bingung dan menyuruh wartawan untuk menelusuri via telepon selulernya.

“Terkait hal dana BUMDes, hak wartawan untuk menelusuri, saya tidak bisa bicara banyak, takut salah, soal wartawan menduga fiktif itu sah sah saja, klo pun benar fiktip ya siap siap terimah saksi saja kan begitu”.

Namun kepala Desa Palingkau Sejahterah Patah Rahman, setiap dihubungin via telepon seluler selalu tidak aktif, sehinga guna melakukan klarifikasi terkait Dugaan penyelewengan dana BUMDes sebesar lima puluh juta rupiah (50.000.000), Yang di anggarkan Pada Tahun Anggaran 2017 masih gagal. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here