Karawang-ZonadinamikaNews.com.Disebut-sebut proyek Balai Besar Waduk Sungai Citarum (BBWSC) berlokasi di Situkamojing Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat dikerjakan oleh rekanan siluman,pasalnya pihak rekanan tidak menunjukan jatidiri pekerjaan pengerjaan pemasangan batu sayap Situ Kamojing tersebut.

Selain bak proyek siluman, rekanan juga diduga kuat mencuri atau mengelabui volume pekerjaan dengan mengurangi ketebatan pasangan.Sehingga pelaksanaan proyek patut di pertanyakan akan kepatuhannya dalam melaksanakan pekerjaan sesuai ketentuan yang dibuat atau speack/RAB.

Selain tidak mengaku pada keterbukaan informasi publik atau tidak memasang papan informasi (plang), hal itu dilakukan sengaja guna untuk menghilangkan atau mengkelabui masyarakat tentang sumber dana dan besaran anggaranya.

Salah Seorang Pekerja yg sempat di tanyakan tentang proyek tersebut mengatakan Dana pekerjaan berasal dari Balai Besar Waduk Sungai Citarum (BBWSC) Bandung katanya.

Dikatakan kalau volume pemasangan batu pada sayap Situ mencapai 25 meter dan lebar 6 meter, tebal lantai pasangan batu 20 cm. Namun fakta di lapangan bahwa ketebalan hanya mencapai 13 cm, artinya ada penyunatan volume pada pekerjaan.Selain penyunatan volume pekerjaan, pasir yang di gunakan kualitas yang jelek dan bercampur tanah merah.

Dengan leluasanya pihak rekanan atau pelaksana mengerjakan proyek dengan seenak perutnya tersebut, diduga pihak pengawas tidak mejalankan tupoksinya dan diduga sengaja dan bekerja sama dengan pihak pelaksana yang ujung-ujungnya tau sama tau dan bagi-bagi kue, walau hasil penyerapan uang rakyat tersebut tidak sesuai ketentuan.

Nana pengamat PJT Situ Kamojing saat di konfirmasi membenarkan bahwa proyek tersebut kegiatan BBWSC dan pihaknya tidak terlibat dalam pekerjaan tersebut. “Ya setau saya itu proyek BBWSC dan perna bernama Imam nemuin saya dan mengatakan akan ada proyek di Situ Kamojing, dan selanjutnya saya tidak perna ketemu lagi, hanya satu kali itu aja ketemu.” (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here