Pengadaan Plampung di Dishub ada Pungli dan Akal-Akalan

0
365

KARAWANG-Zonadinamika.com. Penyerapan anggaran tahun 2017 di Dinas Perhubungan Karawang menelorkan aroma tidak sedap dan berbau praktek pungli bahkan terkesan akal-akalan, Proyek tersebut untuk  pengadaan plampung bagi nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tambak Sari.

Informasi yang berhasil di rangkum wartawan,dinas Perhubungan dalam pengadaan Plampung sebanyak 120 Pc untuk TA 2017, dalam pendistribusianya ternyata beraroma pungutan liar bagi para nelayan, besar pungutan tersebut mencapai Rp.20 ribu/PC,pungli tersebut diduga keras atas perintah oknum pejabat Dinas perhubungan

Hal itu terungkap setelah salah seorang wakil di desa tersebut mengutaran pungli dalam pendistribusian plampung tersebut pada wartawan.

Diduga oknum Dinas Perhubungan atau PPTK bersekongkol dengan oknum rekanan yang hingga saat ini masih dalam siluman.

Dugaan adanya dugaan permainan kotor dalam pengadaan hingga pendistribusian Plampung tersebut semakin kontras,setelah Kabid Keselamatan dan KPA pengadaan dishub Karawang Nanang buka bicara.

Beliau dengan nada terheran-heran mengakui,bahwa proses pengadaan penunjukan langsung tersebut tidak dikatahui, padahal paket proyek tersebut ada pada bagianya.

“Saya tidak merasa dilibatkan dalam proyek tersebut, padahal kegiatan tersebut ada di bagian saya,saat itu saya hanya di sodorkan  honor sebagai KPA setelah Plampung siap di kirim ke nelayan,jadi dalam kontek proses pengadaan saya tidak mengetahuinya, dan kasubang Keuangan Dishub yang mencari pemborongnya”Terang Nanang.

Hingga berita ini diturunkan, PPTK dalam pengadaan plampung ini dan rekanan belum berhasil di konfirmasi. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here