Sistem Pembayaran Pengadaan PTPN 4 Di soal.

0
461

LABUHANBATU-Zonadinamika.com. Sistem Kontrak Pengadaan di PTPN 4 di soal. Pasalnya, dalam pelaksanaan dilapangan berjalan sistem Adendum walaupun jenis kerja sudah di lelang.

Seperti Informasi di peroleh Kamis (1/6) di PTPN 4 Unit Panai Jaya Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu. Jenis pengadaan pengangkutan TBS di unit perusahaan itu sudah di lelang dan juga otomatis sudah ada pemenangnya. Namun, dalam pelaksanaannya pemenang lelang pembayarannya menggunakan sistem Adendum yang pembayaran pengadaan pengangkutan itu dibayar di unit.

Namun sebaliķnya, Perusahaan milik negara tersebut juga menerapkan sistem pengadaan pengangkutan pemenang lelang dengan pembayaran melalui Kantor pusat, sehingga dalam pelaksanaannya terjadi 2 sitem pembayaran.

Menurut sumber yang tidak ingin ditulis namanya di ketahui merupakan Karyawan di perusahaan negara itu, jika pengadaan sudah ada pemenangnya sistem adendum tidak diberlakukan. Di karenakan adendum merupakan pelaksanaan pengadaan yang belum selesai dan belum di lelang.

Diketahui sebutnya, seluruh afdeling yang ada di Panai Jaya sudah di lelang dan kontrak sudah turun, seharusnya unit tidak bisa lagi membayar dan tidak ada lagi adendum. Bahkan diketahui, kontraktornya juga sudah berganti tangan.

“Kan aneh, lelang dan pemenangnya juga sudah ada masak ada sistem adendum, ya seharusnya berlaku lah sistem yang baru. Hal itu jelas membuat kesenjangan diantara kontraktor yang di bayar menggunakan adendum degan kontraktor yang diterapkan sistem pembayaran melalui Kantor Pusat yang sampai saat ini belum juga dibayar.” Sebutnya.

Pihak PTPN 4 sampai berita dikirim keredaksi belum bisa di konfirmasi terkait sistem pembayaran pengadaan di perusahaa plat merah itu. Sementara, A. Harahap pemerhati sosial di daerah pantai Labuhanbatu menilai sistem pembayaran di perusahaan BUMN tersebut terkesan terjadi penyimpangan dikarenakan masih diberlakukannya sistem pembayaran Adendum. Berkaitan dengan itu, ia meminta supaya pihak BPK melakukan audit. (FAD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here