Anggarannya di Bajak? Belum Seumur Jangung Kondisi Jalan ini Sudah Retak

0
408

KARAWANG-Zonadinamika.com-Peluang praktek mengeruk keuangan negara di tingkat pemerintah desa mulai mengganas, dengan diberikanya kepercayaan penuh dalam pengelolaan anggaran oleh pusat dan pemerintahan daerah, agaknya menjadi kesempatan untuk mencari untung tanpa memperhitungkan kualitas hasil pekerjaan dari anggaran tersebut.

Lihat saja hasil pembangunan infrastruktur yang menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat yang di kucurkan Ke pemerintah Kabupaten Karawang tahun 2017 sudah mulai, seperti halnya Desa Solokan Kecamatana Pakisjaya Kabupaten Karawang.

Dugaan pembajakan anggaran dalam pembangunan jalan ini sepertinya sulit untuk di bantahkan,memperhatikan kondisi jalan, belum seumur jangung,kondisinya sudah mengalami retak-retak.

Dan hasilnyapun mulai jadi sorotan masyarakat dalam hala ini Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten pasalnya Pekerjaan infrastruktur Jalan Lingkungan (Jaling) yang berlokasi Di Dusun Kenanga II di duga tidak seseai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB), sehingga belum seumur jangung kondisi badan jalan sudah mengalami retak-retak.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kecamatan Pakisjaya Aceng Bunawi (47),menuturkan.”pekerjaan Yang berlokasi di Dusun Kenanga II Di duga asal- asalan,pasalnya terlihat dari pisik pekerjaannya saja baru beberapa hari sudah pada retak dan berdebu selain itu saat di ukur ketinggiannya ada yang 10 Cm ada pula yang 12Cm dan lebar 220 cm ini patut di pertanyakan dan di duga tidak sesuai RAB”. Ujarnya,Jum’at (19/5) di rumahnya

Masih Kata Aceng. Bahan Cor beton ketika di Pinggir coran saja sudah rapuh ini juga di duga mempergunakan Kwalitas Beton K 175 non Fley AS (FA) ,Ini harus di pertanyakan juga.”kami sebagai lembaga BPPKB sangat menyayangkan dengan pekerjaannya yang kwalitasnya sangat kurang bagus,kami selain Di Lembaga, saya juga sebagai warga Desa Solokan mengharapakan Kepala Desa Agar membangun lebih bagus lagi agar Dirasakan oleh Masyarakat lebih lama dan maksimal”.Uajrnya

Ditambahkannya lagi Aceng.”Lokasi  Pekerjaaan tersebut tahun lalu sudah dikerjakan dari Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) tahun 2013. Artinya Bahwa Jalan Tersebut Sudah Ada Pengerasan seharusnya pekerjaan jaling lebih bagus lagi kwalitasnya.” Apa lagi lokasi tersebut sering di lintasi pengangkut pasir”. Pungkasnya

Di tempat terpisah,Kepala Desa (Kades) Solokan Hasan Syapudin hanya mengungkapkan tidak menginstruksikakan pekerjaan seprti itu kepada pekerja.” “Saya Tidak intruksikan Pekerjaan Seperti Itu”.ujarnya dengan singkat dirumahnya,Jum’at (19/5/2017).  (wasim/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here