Penyerapan Dana Desa Cipondoh di Pertanyakan dan Berbau Korupsi.

0
571

KARAWANG—Zonadinamika.com. Bingung dan bingung menjelaskan,itulah ucapan sejumlah apatur Desa Cipondoh dan sejumlah warga ketika berbincang-bincang dengan wartawan terkait penyerapan Dana Desa (DD) tahun a nggaran 2016.

Kurang transfranya kepala Desa Cipondoh pada jajarana atau anak buahnya membuat sistem kerja mereka ibarat Hidup segan mati tidak mau. Bermalas-malasan melalukan aktifitas di kantor dan lebih memilih jarang masuk kantor itulah yang dilakukan sebagian petugas di desa Cipondoh,dan dampaknya pelayanan terhadap masyarakatpun sering terbengkalai.

Hal itu di lakukan akibat ulah oknum kepala desanya yang tidak tranfaran dalam penggunaan keuangan desa,tidakluput penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2016 menjadi salah satu pemicu malasnya petugas desa melakukan aktifitasnya.

“Bagaimana kita tidak malas, kepala desa saja tidak transfaran kepada kita dalam penyerapan dana desa, mana-mana lokasi yang di kerjakan tidak semua yang tau,dan setelah kita telusuri hasil penyerapan DD tahun 2016 dilapangan ternyata tidak sesuai harapan artinya praktek penyimpangan RAB sangat rentan” terang salah seorang staf Desa.

Seraya mengaku,banyak staf desa dibuat oleh kades sebagai boneka yang tidak butuh biaya hidup,dan Dana Desa seakan milik pribadinya,walaupun pihak kecamatan mengetahui perihal itu,namun pihak kecamatan Tirtamulya seakan tidak mau tau, dan ada indikasi bahwa kepala Desa sudah dieldielan dengan oknum kecamatan. Paparnya.

Dan berharap wartawan bisa mempublikasikan Desa Cipondoh yang kondisinya tidak karuan-karuan, tidak adanya kesingkronisasianya dalam menjalankan tugas yang berbau dengan uang.

“Kami berkeyakinan, bila wartawan mengungkap,maka akan terbuka semua,kepala Desa terlalu serakah dalam pengelolaan DD, dugaan manipulasi dokumen terhadap laporan penyerapan DD, kami yakin pasti terjadi” bebernya.

Ditanya apa saja yang dikerjakan dari DD tahun 2016, staf desa tersebut tidak bisa menjawab,dengan alasan tidak di libatkan, dan menyarankan konfirmasi ke pada kepala desa langsung.

“Kami pun selalu tanda tanya, dimana lokasinya, bagaimana tidak tanda tanya, wong kades kurang transfaran,tanya aja ibu bendahara desa, pasti bingung menjawabnya karena ibu itupun yakin tidak di begitu dilibatkan  oleh kepala desa” terang sumber.

Indikasi korupsi dalam penyerapan DD tahun 2016 agaknya tidak bisa di pungkiri demi kepentingan pribadi dan mengorban program pemerintah.

Daya Kepala Desa Cipondoh Kecamatan Tirtamulya ketika hendak di konfirmasi 18/05 di  sedang tidak berada di kantornya, bahkan aktifitas di desa Cipondoh lumpuh Total dengan kondisi pintu terkunci.

Hendar Kasih Ekbang Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang ketika di konfirmasi via pesan singkat, bahwa Kepala Desa Cipondoh sedang mengikuti acara Dinkes di Bandung. Ikutin terus hasil investigasi kami di lapangan untuk edisi selanjutnya (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here