Dugaan Korupsi di Desa Pasirtanjung Membuat Sejumlah Masyarakat Kecewa

0
558

KARAWANG-Zonadinamika.com.  Isu praktek korupsi di lingkungan pemerintahan Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemah Abang agaknya sulit terbantahkan,dan sejumlah pihak kini sedang diperiksa oleh pihak inspektorat Kabupaten Karawang.

Dugaan korupsi yang selama ini menjadi bobok menyesetkan itu mulai memancing kekesalan sejumlah mantan aparat desa Pasirtanjung yang di depak oleh   Saepudin selaku penguasa di daerahnya.

Ratusan juta dana APBN/APBD Prov tahun 2016 untuk di plot ke berbagai kegiatan pada Anggaran pendapatan dan Belanja Desa disinyalir di tidak terserap dilapangan dan di tenggarai di buat jadi ajang korupsi  oleh oknum kades.

Salah seorang mantan petugas Desa Pasirtanjung kepada Zonadinamika.com membeberkan dugaan praktek korupsi yang di perankan oleh Saepudin selaku Kepala Desa Pasirtanjung,dengan membawa bundelan dokumen APBDesa, menjelaskan satu persatu paket proyek dari dana APBDesa tahun 2106 yang tidak dilaksanakan pada tahun 2016.

“Ini loh titik-titik yang seharusnya di kerjakan pada tahun 2016, namun oleh kepala Desa Pasirtanjung tidak melaksanakanya, dan kami saat ini sedang di mintain keterangan oleh pihak inspektorat terkait penggunaan anggaran ini, nanti jam 2 siang kami di undang di kantor inspektorat” terang sumber di rumahnya 18/05.

Dalam penyerapan anggaran yang bersumber dari APBN/APBD Provinsi 2016 ini kami menduga sangat rawan terjadinya manipulasi data, seperti pembangunan PAUD, BUMDES,pembangunan Jaling,Posyandu, TPT. Pada titik yang seharusnya di kerjakan pada tahun 2016 tersebut, baru mau di kerjakan sekarang memakai anggaran Dana Desa tahun 2017, yang menjadi pertanyaan kemana anggaran tahun 2016 tersebut? Tanya sumber.

Kepala Desa Pasirtanjung ketika hendak di konfirmasi di kantornya tidak berhasil, menurut stafnya Saepudin jarang masuk kantor,kalau pun ngantor hanya sebentar.bersambung (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here