Pangkalan LPG 3 Kg Bersubsidi di Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya Bodong?

0
531

KARAWANG-zonadinamika.com. Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 Kilo gram bersubsidi di setiap Daerah dan Desa-desa di seluruh Indonesia agar masyarakat khususnya warga desa menikamati LPG  yang bersubsidi, dengan adanya kebijakan tersebut setiap desa harus ada pangkalan agar pendistribusian merata sesuai Peraturan Mentri Energi Dan Sumber Daya Mineral (Permen SDM).

 

Dari hasil pantauan zonadinamiaka.com satu minggu yang lalu bahwa Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang yang di duga kuat pangkalan LPG bersubsidi 3 Kilo gram yang tidak jelas alias bodong pasalnya Pangkalan Yang Atas Nama Hj. Rosidah Alamat  Dusun Lamaran II RT.07 RW 03 Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya Kabupate Karawang, hanya terpapang Papan pangkalan saja, Gas tidak pernah turun di pangkalan tersebut selain itu papan nama tersebut tidak sesuai dengan alamatnya yang tercantum.Sehingga Warga Desa Solokan Tidak Merasakan harga Bersubsidi dan mendapatkan gas di Luar wilayah Desa Solokan.

 

Desa Solokan  sepengetahun saya ada pangkalan Gas LPG 3 Kilo gram tapi tidak tahu di mana lokasi pengangkut GAS LPG 3 Kilo gram diturunkannya,Karena waktu itu ada seseorang warga kami meminta ijin untuk pangkalan tersebut,tetapi tidak tahu jalan tidaknya.Hal tersebbut di ungkapakan Kepala Desa Solokan Hasan saepudin (47) Kepada Zaonadunamiaka.com di Rumahnya beberapa minggu yang lalu.

 

Lanjut masih kata Hasan,”Saya mohon kalau ada pangkalan Gas LPG 3 kilo gram harapa di turunkan sesuai dengan domisisli pangkalan tersebut,agara masyrakat Desa solokan merasakan Harga subsidi,selama ini sepengetahuan saya warga Desa solokan memebeli di luar Desa kami” Pungkas Hasan.

 

Ditempat terpisah Kepala Dusun Lamaran I Desa Solokan Ali Akbar (37) membenarkan bahwa di Desa Solokan belum ada pangkalan Gas LPG 3 kilo gram yang di subsidi. ”Benar di Desa kami (Solokan-Red) belum ada Pangkalan, walupun itu ada Papan Nama pangkalan Di dusun saya itu belum pernah ada turunya truk besar yang mengangkut Gas LPG 3 kilo gram dan pangkalan tersebut alamtnya di lamaran II, kenapa ada di Dususn Lamran I. Selama ini warga solsokan  kalu membeli gas di luar wilayah dan ada yang mengirim dari wilayah lain, itu sepengetahuan saya”. Katanya kepada Zonadinamika.com di rumahnya,Rabu (12/4/2017) malam.

 

Menurut beberapa Warga Desa Solokan mengungkapkan, Sepengetahuan saya Di Desa Solokan belum ada pangkalan yang resmi,yang ada juga hanya pengecer biasa yang datang dan di kirim dari wilayah lain,selain itu harga gas saat ini berpariasi sekitar Rp.23.000,- sampai Rp.24.000,- warung menjualnya.”Saya berharap Desa Solokan ada pangkalan Gas LPG 3 Kilo gram agar masyarakat mudah untuk mendapatkannya dan harga bisa rendah,Selama ini Gas didatangkan dari wilayah lain”.Ujar Beberapa warga Desa Solokan saat di temui Zonadinamika.com ,beberapa hari yang lalu.

 

( Wasim/Haris)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here