Kepsek SDN Bumi Jaya Diduga Potong Dana Program Indonesia Pintar

0
732

LAMPUNG-Zonadinamika.com. Dana Program indonesia pintar (PIP) adalah bantuan yang diberikan pemerintah pusat untuk membantu siswa miskin agar tetap bersekolah dan mencerdaskan anak bangsa untuk membatu dibidang pendidikan

Lain halnya yang terjadi di SDN bumi jaya kecamatan candipuro  lampung selatan oknum kepala sekolah  yang diduga melakukan pemotongan dana  Program indonesia pintar (PIP) pada bulan 06 /2016 dan ditanggal 14/10/2016.

Saat di konfirmasi suprapti kepsek SDN bumi jaya membenarkan bahwa di SD nya benar mendapatkan  bantuan dari pemerintah pusat, melalui program indonesia pintar (PIP) kisaran dana yang diterima murid berfariasi ada 450.000 dan ada yang 225.000.  saat ditanya wartawan media ini apakah benar adanya terjadi pemotongan dana PIP ? dia membenarkan tetapi, “dana tersebut dialiahkan untuk siswa yang belum menerima dana PIP atau yang benar – benar tidak mampu ungkap suprapti, dengan nada gemetar”, kami mas dan dewan guru , komite, selalu melakukan musawarah untuk mengambil setiap keputusan masalah dana Program indonesia pintar (PIP) tutup suprapti.

Tim penasaran dengan  informasi yang diterima dari oknum kepsek  dirasa tidak sesuai dengan fakta  yang ada, terpisah Saat dikonfirmasi salah seorang wali murit SDN bumi jaya berinisial (sdn) membenarkan bahwa anak mereka mendapat bantuan dari pemerintah pusat yaitu dan PIP. Tetapi dana itu dipotong oleh oknum kepala sekolah SDN bumi jaya tanpa alasan yang jelas dan tanpa adanya rapat.

Keterangan sebelumnya saat wartawan media ini melakuakan wawancara kepada  kepala sekolah SDN bumi jaya bahwa dia menyatakan telah  melakukan rapat terlebih dahulu untuk masalah pemotongan dana PIP , tetapi faknya keteranga dari salah satu wali murit meraka tidak pernah diajak rapat untuk masalah pemotongan dana PIP.

Saat rekan media lain konfirmasi  ke SDN bumi jaya  membahas masalah dugaan pemotongan dana PIP,  setelah selesai konfirmasi saat rekan media berpamitan , suprapti menyodorkan map yang berisi biodata bantuan PKH  desa bumi jaya , dan diduga dia mencoba melakukan penyuwap  pada awak media/rekan media dengan tiga amplop di map kisaran yang tidak diketahui, rekan media menolak dan langsung pergi ungkap salah seorang rekan  media pada zonadinamika com.

Saat dikonfirmasi kasi sd topik di kantor  dinas pendidkan lampung selatan  mengungkapkan bahwa dana PIP tidak boleh dipotong tutupnya. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here