Pengerjaan Jembatan Merantipaham Asal Jadi

0
592

LABUHANBATU-Zonadinamika.com. Saat ini terlihat di wilayah Pantai Labuhanbatu berbagai pengerjaan proyek infrastruktur yang dananya menggunakan biaya APBD Kabupaten Labuhanbatu sedang berjalan di laksanakan. Bahkan, terlihat pengerjaan proyek infrastruktur sudah ada selesai di kerjakan oleh kontrkator pemenang tender.

Seperti pengerjaan jembatan di desa Meranti Paham kecamatan Panai Hulu, pengamatan wartawan Rabu (5/10) lalu dilokasi pengerjaan jembatan sudah tidak ada aktivitas pekerja, seolah pekerjaan jembatan itu sudah selesai

Dibalik tidak adanya aktivitas pekerja dilokasi jembatan, warga menyoal kwalitas pekerjaannya. Pasalnya, menurut warga yang ditemui wartawan dilokasi di duga material yang digunakan pekerja kurang sesuai dengan kebutuhan pembuatan jembatan. Sehingga kwalitas ketahanan jembatan di ragukan.

Dikatakan Saidi warga desa Meranti Paham, terkait material yang digunakan di duga kurang sesuai ketentuan sehinģga dikhawatirkan kwalitas ketahanannya di ragukan terdapat pada lantai jembatan. Menurutnya, material yang digunakan pada bagian atas lantai jembatan hanya menggunakan material semen dan pasir saja.

“Coba lihat lantainya lembek dan bisa di korek menggunakan jari tanpa menggunakan benda tajam, itulah tandanya lantainya hanya menggunakan pasir dan semen saja. Nggak ada terdapat batu kerikil. Di perkirakan ketebalan bagian lantai yang hanya menggunakan pasir dan semen ada 15 cm.”sebut Saidi sambil menunjuk lobang yang dikorek menggunakan jari.

Kemudian katanya, bis gorong-gorong yang digunakan sebagai jembatan sebelumnya yang ada di dalam parit tidak diangkat dibiarkan begitu saja sehinga bis gorong-gorong menyumbat di dalam parit.

Melihat kondisi itu, Saidi yang juga Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Meranti Paham meminta kepada pihak terkait supaya meninjau ulang kwalitas pengerjaan jembatan tersebut. Dikarenakan, jembatan itu merupakan salah satu akses warga meranti paham melakukan aktivitas sehari-hari.

Informasi lain diperoleh jembatan itu dikerjakan oleh CV. Maju Jaya menggunakan dana APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2016 dengan anggaran pelaksanaan Rp. 498 juta satu paket dengan pengerasan jalan sepanjang 270 meter. (AFD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here