Team Operator PPDB Online Disdik Karawang Di Duga Bermain Curang

0
700

KARAWANG-Zonadinamika.com. PPDB Online 2016-2017 di kabupaten Karawang ,sudah selesai. Dan Berdasarkan UU No 20 tahun 2003 tentang Sisdiknas Pasal 10 bahwa Pemerintah dan pemerintah daerah berhak mengarahkan, membimbing, membantu, dan mengawasi penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Oleh karena itu orang tua siswa tidak perlu lagi bingung dan diombang-ambingkan oleh jurnal berdasarkan passinggrade (batas nilai minimal) sekolah yang dituju.Implikasinya belum bisa jauh dari pengalaman PPDB online terdahulu.

Pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan layanan dan kemudahan, serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga Negara tanpa diskriminasi (pasal 11 ayat 1) UU Sisdiknas.Pemerintah harus tegas dalam memberikan batas kuota dan sanksi bagi sekolah negeri yang melakukan pelanggaran agar terjaga eksistensi sekolah berdasarkan asas keadilan.

Ada Dugaan penyimpangan kecurangan di SMAN 1 Cikampek, ZonaDinamika Online Ketika Mendapat Pengaduan Dari Orang Tua Siswa langsung mengkroscek kejanggalan terkait Penerimaan siswa Baru di SMAN 1 Cikampek, alhasil di Papan Pengumuman ada kejanggalan di Jalur Rayonisasi, Katagori dari keluarga tidak Mampu ( KTM ) yang seharusnya 20% dari Kuota 440 dengan Jumlah 88 siswa di papan pengumuman hanya tercacat 83 siswa yang di terima,dan kejanggalan terjadi di jalur Akademis.

Seharusnya siswa yang di terima oleh SMAN 1 Cikampek 11 Rombel yaitu 440 karena satu kelasnya 40 siswa dari data yang kami lihat ini ada 443 ini sudah jelas lebih 3,yang anehnya lagi salah seorang Guru SMAN 1 Cikampek ngotot bahwa ini telah sesuai dengan mekanisme aturan PPDB Online, tutur Orang Tua Asep Hiwaka.

Risman Pemerhati Pendidikan Kabupaten Karawang ,Penjelasan dari Panitia PPDB SMAN 1 Cikampek ini sangat aneh alasan mereka ada 3 siswa yang namanya double di jalur KTM, 3 siswa dan di jalur Akademis ada 3 siswa yang namanya sama,dengan dalih Otomatis pindah padahal sepengetahuan saya siswa yang tidak di terima di salah satu sekolah ( SMA ).

kalau mau mendaftar kesekolah Lain harus di cabut dan di Hapus nama siswa tersebut baru bisa mendaftar kesekolah alternative ke 2,ini jelas ada dugaan kecurangan di Operator Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang ,apalagi panitia SMAN 1 Cikampek mengatakan waktu penutupan jalur Non KTM dan Non Prestasi ada 7 siswa yang hilang namanya di data dengan alasan Erorrrrrrr Onlinenya ujar Risman.

Zonadinamika ketika menghubungi salah satu team Operator PPDB Online kabupaten Karawang Suandi melalui Celuler di angkat dan SMS pun tidak dibalasan .ada apa Ya ?. ( Dadang )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here