Menjamurnya,Kue Proyek Siluman Di Kabupaten Pemalang

0
773

PEMALANG JATENG,Zonadinamika.com. Maraknya proyek siluman dan banyaknya kue proyek rupanya menambah semangat dan meningkatkan stamina tersendiri bagi para kontraktor nakal dan oknum DPU (Dinas Pekerjaan Umum) khususnya di wilayah kerja Kabupaten Pemalang.

Hebatnya,kasus terkait hal ini,sebelumnya beberapa waktu lalu warga Pemalang sempat melakukan beberapa aksi demo damai menuntut transparansi lelang proyek termasuk teknis pelaksanaannya di lapangan.”Kita tidak tahu apa-apa pak masalah proyek ini,kita semua hanya buruh,tinggal kerja saja”.Ungkap salah satu pekerja yang notabene adalah mandor yang bertanggung jawab di lapangan.

Jawaban serupa di lain tempat,masih senada,rupanya hal ini di duga kuat telah dikondisikan dan telah terkoordinir.Terbukti,dengan jawaban yang di dapat,ketika awak media mencoba mencari tahu dilapangan ketika ada pekerjaan proyek infrastruktur atau juga bangunan gedung termasuk gedung sekolah,hasilnya nihil,tetap tidak diketahui apa jenis pekerjaan dan siapa yang mengerjakan.

Namun demikian,jawaban pun masih belum memuaskan ketika hal senada terlontar dari kepala DPU Ir.Sudaryono,CES.”Saya juga mendapat banyak laporan dan keluhan yang sama terkait plang atau papan proyek yang tidak di pasang,padahal sudah kami tegur pihak kontraktornya,maka dari itu,mari kita bersama semua mengungkap hal tersebut”.Paparnya ringan,di hadapan para demonstran di ruang sidang DPRD,kala itu.

Pernyataan dari kepala DPU tersebut,terkesan aneh dan seperti mengalihkan perhatian publik.Sudah selayaknya apabila ada pelanggaran memberikan tindakan nyata,minimal berupa sangsi tegas untuk efek jera para kontraktor dan oknum DPU nakal.

Ironis,ketika pihak DPU saja terkesan tutup mata dan tutup telinga.Mereka tahu,tapi tidak bertindak.Dalam kasus ini,dimana peran pengawas lapangan dari pihak DPU.Tidurkah,atau mungkin tersesat ditempat yang tidak semestinya ketika di lapangan,atau juga di duga telah menerima gratifikasi untuk sekedar tutup mulut,mata dan telinga. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here