Pemerintah Keok Pada Pengusaha Galian C Sodong, Belum Kantongi Izin

0
923

PEMALANG-Zonadinamika.com.Untuk kesekian kalinya Zona Dinamika memantau dan mengekspos berita terkait kegiatan pertambangan atau galian C yang di duga belum mengantongi izin dari dinas terkait dan pemerintah setempat,apalagi kementrian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral).

Hebatnya,ketika tim Zona Dinamika menyambangi langsung lokasi galian C yang berada di dusun Sodong Kelurahan Sikasur dan secara kebetulan bertemu dengan Ahmad yang berasal dari Kabupaten Tegal yang notabene sebagai pemilik.Memberikan keterangan melalui kedua tangan kanannya Darmanto dan Azhari.

“Maaf,Anda sekalian dari mana dan ada keperluan apa kemari.Disini kami sudah memiliki izin.”Tanya Azhari,terlihat agak kesal.Kemudian tim Zona Dinamika sempat bertanya pada Darmanto terkait kegiatan dan perizinan.

“Semua izin sedang di urus dan sudah ada yang mengurusnya”.Jawab Darmanto singkat,sambil memegang Ponsel,terlihat sedang komunikasi melalui pesan singkat.Namun,sangat di sayangkan,di sekitar area galian tersebut tidak terlihat papan atau plang perizinan yang dipertanyakan.

Area seluas sekitar 5 Hektar lebih itu,jelas terlihat kegiatan penggalian pasir dan batu,dan yang lebih mengherankan lagi ketika di satu sudut area terlihat tangki tandem berkapasitas 5 ribu liter,yang di duga dipergunakan untuk menampung bahan bakar solar.Yang lebih mengherankan,disekitar tangki tandem tersebut banyak jerigen kapasitas 50 liter,dan ada sekitar 30 jirigen.

Di duga kuat,pihak pengusaha galian C,menggunakan bahan bakar solar yang bersubsidi,demi untuk mengeruk keuntungan yang lebih besar,ketimbang menggunakan bahan bakar solar yang non subsidi.Belum lagi,dugaan kegiatan galian tersebut yang belum mengantongi izin.Belum selesai tim media bertanya lebih lanjut,Azhari dan rekannya mempersilahkan kendaraan kami untuk keluar area,dengan alasan portal akan segera di tutup,dengan alasan karena sudah waktunya tutup.

Langgengnya usaha galian C ini, di duga pemerintah keok pada para pengusaha galian C yang diduga tidak memiliki izin tersebut. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here