Gedung Liar,Berdiri Kokoh Tanpa IMB

0
1397

PEMALANG-Zonadinamika.com. Pembangunan gedung yang satu ini patut di curigai,pasalnya belum memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan).Yang lebih mengherankan lagi bangunan tersebut berdiri tepat di atas bantaran sungai Comal yang cukup lebar (L:50 meter).

Usut punya usut,bangunan seluas sekitar 1400 meter persegi tersebut yang terletak di Desa Kecepit (tepat dipinggir jalan raya) Randudongkal Moga,rencananya akan di bangun sebuah Diklat (Pendidikan dan Latihan) Pelayaran,cabang yayasan dari Bogor.”Ini Yayasan Bina Sena cabang dari Bogor,tapi yang menggarap fisiknya CV.Pilar Mas,pak Romdhon dari Pemalang.”Ungkap salah satu pekerja bangunan.

Bangunan tersebut,bila dilihat posisinya terlalu dekat dengan sungai,hanya beberapa meter saja.Jelas ini melanggar tata ruang dan juga perijinan tentang bangunan.”Bangunan yang berada di tepi sungai besar,minimal 100 meter dari sungai,itu aturannya pak.”Jelas Nurokhmah,petugas bidang IMB.

Di duga,banyak bangunan liar yang tidak mengantongi izin dinas terkait.Terindikasi pihak KPPT (Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu) Kabupaten Pemalang,banyak terjadi pungli dan kongkalikong dengan pihak pengusaha atau yayasan,yang memanfaatkan celah ini.Serta,dimana peran perangkat dan kepala desa setempat,sebab dalam kasus ini mereka juga patut di curigai,terkait dugaan suap-menyuap,gratifikasi dan dil-dil terselubung. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here